Modem v.s Sandal Selen

Mei 06, 2009

Kemarin adalah hari yang cukup menyenangkan. Satu tugas telah selesai terlaksana, dan diriku merasa lega. Berniat untuk melanjutkan ke tugas selanjutnya...tetapi ada sebuah pesan singkat(lagi2 pesan singkat>>kerjaannya sms-an mulu ya mbakk??)yang dikirim semalam oleh seorang teman. Si temanku itu>>sebut saja Coklat, mau minjem>>nyobain modemku di rumahnya..tapi apa mau dikata, Sang Modem dibawa oleh bapakku tercinta. Namun Tuhan berkehendak lain, bapakku kembali pulang dan dengan segera aku meminta modem tersebut. Sebelum aku menuju rumah si Coklat, aku mampir ke sekolah dulu untuk melihat mading hasil karya aku dan teman-teman lainnya yang katanya sudah dinilai oleh tim juri...
Dengan bersepeda mendaki gunung melewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra>>well, kembali ke jalan yang benar, naik sepeda ke sekolah, 20 menit sampailah sudah. Masuk ke dalam, petentang-petenteng di depan mading sebentar. Cukup mengagumi mahakarya sendiri, aku beranjak kerumah si Coklat itu(padahal nggak tau rumahnya sebelah mana...). Sampai di depan sebuah gang, aku berhenti...mengeluarkan keris empu gandring>>haiah, back, aku mengirim sms ke si Coklat itu dan memberitahukan kalau aku sudah tiba di depan gang.
Tak lama, si Coklat muncul dan melambaikan tangan seraya memanggilku laksana gembala menghalau dombanya>>nggak, nggak mau aku jadi dombanya dia, dia memanggilku untuk mengikutinya masuk ke dalam gang. Ayam-ayam bertebaran di sana-sini..tapi tak menghalangi niat baikku untuk meminjamkan modem kepada kawan baikku ini. Berbelok sedikit dari tebaran-tebaran ayam, tibalah aku di sebuah rumah sederhana. Aku berdiri di luar..10 detik, mana tuh si Coklat?? Aku didiamkan di luar, nggak di suruh masuk! Well, aku masuk duluan tanpa dia suruh>>biarin! wee!!. Dia langsung mengganti chanel tv dengan chanel national geographic! Siaran rusa-rusa pada kawin..hey boi, apa maksudmu?? Ah sudahlah. Ku angsurkan modemku kepadanya, selamat mencoba!
Lama dia ngutak atik modem, nggak nyambung-nyambung ke komputernya..Sedangkan aku sudah berhassil bikin rak bukunya berantakan, segala yang ada di dalamnya kukeluarkan, kurobek-robek kertasnya, kukuliti bukunya>>no, not again>> cuma ngambil satu buku dan tak baca-baca doang..30 menit berlalu, dia belum berhasil juga untuk mengkonek-kan modem ke komputernya(mudeng nggak sih lu, Mas??)>>padahal aku juga nggak mudeng dalam masalah per-modem-an. Lamaaa...sedikit mengobrol dengannya, untuk mencegah aku membusuk di kamarnya.
Tak lama mama-nya si Coklat pulang, sedikit berbasa-basi dengan Mama-nya Si Coklat(MSC), "Permisi tante, baru pulang tante?"(sambil cium tangannya MSC). Setelah itu aku kembali ke peraduan>>kembali menemani Si Coklat(SC) ngutak atik modem. Kemudian MSC bertanya padaku, "Ngerjain tugas apa, Mbak?">>tugas?? Oh No!!>>"Bukan tugas tante, ini, SC nyobain modem punya saya, SC kan pengen banget modem tante, tante sih nggak ACC proposalnya dia>>ups, itu curhatan SC padaku>>","Oh, gitu.." MSC cuma senyum-senyum aja..yaelah MSC..bikin eke kesengsem ajahh...
1 jam berlalu, nggak bisa-bisa juga! Aku ngambil laptopku dan menyalakannya, nonton
August Rush aja deh. Terkagum-kagum dengan keahlian main gitarnya si August, aku sampe nggak ndengerin SC ngomong dan tanya-tanya ke aku. SC marah..dikit..ampunn..hehehe. Habisnya situ juga nyobain modem lama banget nggak bisa konek>>bukan rejekinya Mas.. :P
Akhirnya, dia pun menyerah>>Yes!! dari tadi kek, udah jenggotan nunggunya. Beranjak dari kamarnya SC menuju ruang tamu, aku duduk nonton national geographic..SC juga duduk di sebelahku sambil baca-baca brosur gadget-gadget baru dari pameran komputer. Di sinilah aku diuji, tiba-tiba MSC dan MBaknya SC(MBSC) berkomentar dari luar pintu, "Mbak, ini sendalnya sengaja selen ato nggak sengaja??" Ya ampun! Perhatiannya berlebihan, sendal selen gitu aja diperhatiin..OMG! SC hanya senyam-senyum..ngejek.."Emhh, anu, emang gitu kok tante...sengaja..." Geblek! jawaban yang menjatuhkan citra mu di hadapan keluarga SC. Bisa-bisa aku dikenal dengan nama Si Mbak Sendal Selen(SMSS)oleh keluarga SC..oh nooo....
Mengapaaaaa....akuuuu begiiiniiiii.....?? Yah, memang aku begini, terkesan slengekan kalo pergi-pergi kemana-mana. Yeah! Don't try at home! Okay? Nggak baik..merusak moral dan mental anak bangsa. But, aku bangga karena aku dapat meninggalkan kesan bagi keluarga SC untuk dikenang selamannya. UOHHH!! What a beautiful moment!

Oke..oke..cukup..Jadilah dirimu sendiri di manapun kamu berada!!
Hehehehehehe....

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe