Jus Mangga Terakhir

Januari 15, 2010

Ohoiii...

Senangnya hatiku...turun panas demamku..ah, enggak, aku bergembira ria karena dapet temen baru..uhuii...temen-temen singkek dari Koreaaa...!

Berawal dari rombongan orang Korea yang bertandang ke Jogjakarta dalam rangka mempromosikan budaya mereka dsb. Awal kedatangan mereka aku mah cuek-cuek ajaa..soale aku males metu omah. Seminggu berlalu, mereka mengadakan Festival Film Korea di deket rumahku. Nah, waktu itu diriku nontonnya telat soale aku habis les dulu. Hujan deres, malem-malem pula.


Masuklah diriku kedalam ruangan yang gelap...tibaa tibaa..ada dua sosok putih-putih di hadapanku, well, itu orang-orang Korea yang juga lagi nonton film..buka pocong atau kunti. Aku duduk dengan manis di deretan nomer dua, sebelah kanan belakang dua singkek itu. Lamaa...semua hanya diam dan membisu menyaksikan film yang diputar saat itu. Satu persatu penonton pulang..mereka ngantuk semua..tinggal lah aku sendiri selaku orang Indonesia di ruangan itu. Tiba-tiba salah seorang singkek itu mengajakku bicara:

Korea1(K1): "The film is OK?" dia mencoba bicara padaku dengan English (yang semrawut)
Aku(A): "Yes, good.." sambil mellongo kaget
K1: manthuk manthuk sambil senyum


Waktu bergulir dengan cepat, hujan agak reda dan malam semakin larut. Tiba-tiba (maaf banyak kata tiba2 nya) seorang tetanggaku masuk ruangan dan turut menonton film. Oh, dia tidak sendirian, dia membawa anak buahnya (anak2nya). Kembali fokus ke film..


Filmnya macet tiba tiba..

Mulai lancar lagi..

Macet..
Lancar..
Macet..
Lancar..

Sampai pada akhirnya filmnya nge-hank total...mbok yo ket mau le nge-hank..
Si K1 bilang padaku dengan bahasa inggris yang brutal,

K1: "The film is ended, end, the end.." sambil nyilangin tangannya
A: "Ah yes, no problem.." bingung..
K1: "(bicara bahasa korea ke temennya)"
Korea2(K2): "(njawab si K1 pake bahasa kore juga)"
K1: "Maaf, maaf..." sambil senyum
A: "(dalam hati: mesti iki mau tekon karo koncone boso indone maaf ki opo) Ya..ya..no problem, I'll go to next movie tomorrow.."
K1: "Yes, very good..aa..terimakasih.."
A: "Sama-sama, by the way, what's your name?"
K1: "Aaa, me? My name is Tong Hyun (aku ga denger jelas nama koreanya dia) my english name is stephen.."
A: "Oh, nice to meet you stephen.."
K1:"Nice to meet you too..sorry what's your name?"
A: "Lia.. Li-a..got it?"
K1: "Aaa ya, Li-a.." sambil senyum sumringah


Aku pun segera pamit pulang, dan tiba-tiba(lagi)

K2: "Aaa..wait..wait..!"
A: "Yes?"
K2: "We have gift..some gifts for you.."
A: "Yes.."
Tetanggaku(T): "Wonten nopo mbak?"
A: "Badhe diparingi hadiah..nunggu rumiyin.."
T: "Oooo..."
K2: dateng dari luar, "This is for you..aa..watch..watch..."
A: "Oo..I see, thankyou so much, kamsahamnida.."
K2: "Sama samaa..What's your name?"
A: "Lia, Li-a"
K2: "Aaa..yaa.yaa..Li-a? Yes..nice to meet you, Li-a!"
A: "Nice to meet you too, se you tomorrow. Maybe I'll invite my friends to come here tomorrow.."
K2: "Really? Yaa..terimakasih.." sambil menangkupkan dua telapak tangan

Aku dapet jam weker, katalog makanan korea sama kipas kertas..lumayan..made in korea semua..hehe. Besok harinya masih ada pemutaran film lagi..sapa tau dikasih apaa gitu..(berharap)


Keesokan harinya..

Aku nggak ada les, yes! bisa nonton dari awal dan ada temen-temen yang juga mau nonton. Ba'da maghrib aku keluar menuju tempat film diputar, bermaksud nunggu temen-temen di luar. Aku berdiri di depan gerbang, menunggu...datanglaaaahh..kedatanganmuu kutunggu...oh tidak! itu ridho roma..well, back, di depan gerbang ada si K2 dan..

K2: "Annyeonghasseyo..Li-a! Go upstair! Go upstair!"
A: "Okay, but I still waiting for my friends here.."
K2: "Aa..yaa..your friends.."
A: "Emm, sorry, what's your name?"
K2: "My name is Yu Rin..Lin Yu Rin!" sambil nunjukin cocardnya dia.
A: "Yu Rin..ya..ya.."


Ketauan deh namanya Yu Rin..
Temen-temen beberapa pada dateng nonton, ada juminten, rani, arin, opta, sama merie. Kami justru banyak ngobrol sama Yu Rin. Tanya ini itu...terus si merie nanya ke aku, siapa nama cowok di sampingnya Yu Rin. Langsung saya bilang ke Yu Rin:

A: "She wants to know his name." sambil nunjuk cowok korea di samping Yu Rin
Yu Rin(Y): "Aa..(ngomong bahasa korea ke temennya).."
K3: "My name is Seong Beom..here.." sambbil nunjuk cocardnya dia.
Merie(M): "Seong Beom (baca: sung bum)?"
Sung Bum(S): "Yes..nice to meet you.."
M&A: "Nice to meet you too.."

Walopun kebanyakan acara kenalan, tapi kami cukup menikmati keakraban yang terjalin begitu cepat di antara kami. Meski kami kesusahan kalo mau ngomong english, kami tetap paham satu sama lain..ciee..kayak apa aja...
Kami sama-sama pegang e-dictionary gara-gara sama-sama bermodal 'yes-no english' untuk bicara..ehehe..payah..rapopo ningo..podo-podo raiso ki berarti podo-podo isin..eehehe..
Sung Bum itu orang yang lucune setengah mampus..iso dijak gojek! Dia merasa dirinya ganteng, padahal enggak..mukanya konyol..but he's quite cute. Yu Rin, berasa kakak sendiri..cantik..macam aktris korea beneran. Stephen, dewasa sekalee..sudah agak sepuh..hehe

Dan kemarin pada tanggal 14 Januari 2010, aku kembali nonton film korea..ujan deres lagi..sendiri lagi..sepi lagi..
Aku naik ke atas ke ruang film, masuk..dan..

Y: "Annyeonghasseyo Li-aaa!!" sambil nunjuk-nunjuk ke aku dia mengisyartkan ke temen-temennya bahwa saya datang lagi.
Stephen(Se): "Nice to meet you again..!"
S: "Haayy!" sambil melambaikan tangan padaku...ooh..betapa mereka antusias padaku..uhuhuhuu..terharu..
A: "Haayy, nice to see you again.." senyumku sumringah..


Kali ini aku benar-benar nonton! Sampe rampung. Yu Rin dkk pada kerja di bawah, prepare buat korean day besoknya. Eh, lha pas film e rampung og operatore turu. Yowis tak uripke lampune, mjuk tak stop film e. Saya berinisiatif turun dan mencari teman-teman korea yang lain dan memberitahu kalo filmnya udah selesai.

A: "The show was ended, but your friend fall asleep there.."
S: "Aa? (ngomong bahasa korea ke si stephen sambil ketawa geli)."
Se: "Okay, terimakasih.."
A: "Sama sama.." aku pulang deh..


Nah, tanggal 15 Januari 2009. Korean day, tapi sayangnya pagi..jadi ga bisa liat deh, malah kejebak jam kosong dan ngurusi rapot. Selesai urusan, aku dan merie bertolak menuju malioboro untuk membeli sovenir buat 3 singkek itu. Di perko dapet 2 pensil 2 gantungan kunci buat Sung Bum sama Dong Hyun (stephen). Jalan..ke mirota batik..ke lantai atas, cari gelang dll. Didapatlah sovenir buat Yu Rin, tas batik, gelang kulit kerang, sama gantungan kunci. Langsung ke area korean day....

Aku sama merie nyari-nyari si Yu Rin, mana ni bocah? dan akhirnya ketemu..
A: "Hai Yu Rin! We have something for you..come here.."
Y: "Aaa..ya? really?"
M : "This is for you.."
Y: "Wow..waa! Aaa! (ngomong pake bahasa korea gara-gara speechless)"
M: "Are you speechless?"
Y: "What? spites?"
A: "No..speechless..can't say anything..?"
Y: "Aa..yaa! Thankyou so much! Terimakasih!" hugging..
A: "Sama-sama..do you like it?"
Y: "Ya..it's beautiful..But I don't have anything for you.."
A: "No problem.."

Ya, cuma itu yang bisa kami berikan padamu Yu Rin. Tiba-tiba Yu Rin nyopot slayer di lehernya dan dikasihin ke aku. Dia juga menuliskan sesuatu dalam bahasa korea di slayernya yang mungkin berarti terimakasih. What a sweet moment. Aku sama merie minta poto sama Yu Rin, Seong Beom, dan Stephen..ini dia..




Lin Yu Rin..mukanya terlihat letih..hmm..






say..kimchiiiiii!




sang senior Dong Hyun..



si konyol Seong Beom ^.^v


liat tuh..cowoknya merie..(kidding merr..:p)



Isinya cuma poto-poto doang habis itu. Tiba waktunya mereka pulang..oohh..pertemuan yang singkat..jadi sedih..huhu... :'(

Ehm, perlu diketahui kalo si Seong Beom suka sama Yu Rin..ihii..wes to, nek sing macokke aku karo merie ki mesti dadi..hehehe..
Mereka pulang ke rumah dosennya yang di Jogja pake taksi, berkali-kali kami hugging..oowoowowoowww...mengharukan pokonya..hiks. Tapi ternyata waktu mengijinkan kami untuk lebih lama sedikit tinggal. Taksi yang dipesen kurang, dan tinggal duo korea Seong Beom dan Yu Rin belum kebagian taksi. So, mereka nunggu di pingggir jalan..



duo korea paling kocak sedunia.. ^.^v



Aku sama merie pun tergerak menemani mereka sampe dapet taksi. Si Seong Beom tiba-tiba bilang: "Wait! Wait!"
Aku sama merie manthuk-manthuk aja. Ternyata dia mbeliin kita jus mangga..ohoo..rejeki emang nggak kemana. Berkali-kali aku sama merie bilang ke Yu Rin kalo mereka itu cocok, tapi Yu Rin bilang dia enggak ada apa-apa sama Seong Beom..katanya Seong Beom dia emang suka sama Yu Rin. Ihiiiyy..uwis dadi wae to!






cucok kaan???? ^.^v

Itu foto yang rencananya mau ambil secara diam-diam, tapi nggak bisa jadi terang-terangan aja deh..hehe. Foto itu sekaligus menjadi foto terakhir sebelum mereka pergi..huhu..Maybe someday we'll see you again..huhu..
Taksi pun datang, kembali kami hugging..sumprit..pelukan pertamaku dengan laki-laki bukan keluargaku adalah pelukan pertama seorang pria korea konyol bernama Moon Seong Beom. Juga yang satu ini..



kaget setengah mampussss ekeeee!!! >.<
Berakhirlah sudah live drama korea yang kesaksikan dan kujalani..huhu..aku berharap bisa ketemu mereka lagi suatu saat nanti..dan jus mangga itu jus mangga terakhir buatku dan merie dari mereka..kamsahamnida...

You Might Also Like

4 komentar

  1. WHOOOO HOOOOOOOOOOOOOOO! i wish i was there. mesti udah gw tongkrongin deh tuh para korean. ga sekolah juga bodo amat hehe. ga laku po itu ceritane festivalnya? di mana tho? wah kontak2 terus aja. siapa tau kita bisa maen2 bareng ke korea(impian pribadi gw :p)

    BalasHapus
  2. festivale ki bukane ora laku...mung aku ro merie le teko telat..dadi wes bubar.....kukut!
    ho'o aku uwes imel2an og..huhuhu..kangeeeennnn pisaaan euy!

    BalasHapus
  3. wah senangnya bisa ketemu kenalan dengan orang korea langsung. wah bisa praktek langsung bahasa Korea ya. kalau di jakarta jarang ada acara seperti itu. salam kenal.

    BalasHapus
  4. sebelumnya terimakasih sudah berkunjung di blog saya :)
    salam kenal juga ^^

    BalasHapus

Subscribe