I'm His Yokga Friend

Januari 22, 2010

Oiii bocaahh!!

Seminggu lebih setelah tragedi singkek korea itu, halah, seminggu setelah kepulangan singkek2 itu ke asalnya...rindu merajalela di dalam dada..haiah..ora, biasa wae.

Beberapa hari lalu saya sempatkan mengirim e-mail ke mereka: Yu Rin, Seong Beom, dan Dong Hyun a.k.a Steve.

Tahukah anda betapa sulitnya menanyakan kabar menggunakan bahasa enggres dengan baik dan mudah dipahami oleh singkek itu. Oh mamen...suiii tenan! Saya perlu bantuan Merie, Dila, Erni, dan beberapa teman yang saat itu berada di sekitar saya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu..thanks all..mwaahh! (lebay, padahal singkek2 sing tak kirimi e-mail englishnya juga pas2an).

Dengan duduk deprokan di depan ruang piketan setelah latian ujian putaran satu selesai dan memanfaatkan 'titik panas' di sekolah, juga minjem litop-nya merienana (ketok nek ra modal) saya memulai menulis e-mail.
e-mail yang paling sulit kata2nya (menurut saya) adalah e-mail buat Steve, seperti ini bunyinya:


annyeong haseyo..


hi steve!
when did you arrive in korea?
did you enjoy your visit in jogjakarta? I hope so..

I've had the first pre-final examination in my school, and it will continue till 5th round.
the real final examination will be held at 22nd March.. I hope I can pass the final exam with excellent result, then I can continue my study in UGM..ameen.

so, how's korea? would you like to tell me about your country and your family maybe?


terlihat simpel bukan?? tapi percayalah, itu mikir kata2 sama ngetiknya lumayan lama meenn...maklumlah sebagai orang Indonesia asli..wajar nek gak bisa boso londo..
Soal e-mail itu, sampai saya ngetik postingan ini, belum dibales sama Steve..ya gaapapa..sya paham, orang korea mah sibuk2 semua..mereka sangat menghargai waktu. Mending nyambut gawe mbangane internetan...ckckck.

E-mail yang dibalas adalah e-mail buat Seong Beom, sebelumnya saya mengirimkan e-mail seperti ini pada 'korean-edrick'(
mukanya kaya edrick xtravaganza) itu:

annyeong haseyo...


hi Seong Beom-ah!
remember me?
how are you?
did you enjoy your visit in Jogjakarta? I hope so.



Balasan e-mailnya cukup singkat:

subject: slamat bbagi~Lia

I'm seong beom~ thank you for your e-meil. you said :do youe remember me??? of course!! i'm so sick why i 'm so hm.. l don't know.. may be... i will miss you and yokga!! i have stomachache and cold T_T i'd like to make good friendship to you aren't you?? hahahahaha i will wait your e-meil~ bye~ my yokga friend~


Walopun spelling pagi dan yogya-nya salah..tak masalah..hehehe..

Yaa..begitulah..I like to make a new friend..
Sejak kedatangan mereka dalam kehidupan saya, saya merasa mendapat semangat baru. wesseeehh..lebay..tapi tenanan ki aku..
Semoga suatu saat saya bisa ketemu mereka lagi..amiin..I believe..someday..oyeyy..
Seperti Arai dan Ikal yang bermimpi ke Prancis dan keliling Eropa, diriku ini juga punya mimpi ke Mesir sama ke Korea ...terdengar naif? memang..tapi yoben..

Kembali ke masalah e-mail, waktu aku mbaca balesannya si Sung Bum, ada imo yang tau kalo saya punya kenalan orang korea asli. Imo yang korea-holic hebohlah dia...
Perlu diketahui, imo mengira bahwa saya adalah pacar si Sung Bum..padahal aku enggak bilang gitu..eh..imo hebohh dewe nek aku e-mail2an karo Sung Bum..padahal yo ming imel biasa. Hebohnya imo ketika dia melihat ada kata i will miss u dari Sung Bum..padahal bukan karena saya pacarnya, tapi lebih karena dia menganggap saya dan Jogja adalah hal yang istimewa buat dia...

Buat Imo, maap ya moo...hehehehe..aku nggak bo'ongin kamu lhoo...aku kan ga bilang nek dia pacarku..wehehehe...
Pacarku embuh nandi, suk nek aku kawinan tak undang wes moo..oke? sippirilliii...! :D

Sebenarnya, yang paling tak tunggu tu balesan e-mail dari Yu Rin sama Steve..soale mereka yang pertama kali kenal sama aku..dan yang paling berkesan tu sama Yu Rin soale aku sama merie paling banyak ngobrol sama dia. Jadi inget waktu Yu Rin bilang dia suka sama rambutan, nasi goreng, dan mi goreng..hmmm...

Satu lagi kenalanku dari korea, tapi sayang aku ga sempet tau namanya soale pas ngobrol udah hari terakhir dia di Jogja (ke tempat saya). Sebut saja Mr. J, dia yang paling lancar englishnya dibanding yang lain. Ni orang cool abeesss..merie memergoki dia sandaran di tembok ala tokoh komik jepang dengan cool-nya sambil ngrokok..yang ini ni sangat disayangkan.
Mr. J tanya-tanya ke aku sama merie tentang tempat wisata yang bagus buat kunjungan mereka nanti setelah festival selesai. Aku sama merie merekomendasikan beberapa tempat seperti tamansari dll..

Nah, giliran aku yang tanya-tanya ke dia, aku tanya ke dia gimana Indonesia khusunya Jogja? Dia bilang I LOVE INDONESIA AND YOKGA! Dan dia juga bilang, semuanya di Jogja itu murah-murah kalo mau belanja..OF COURSE!! jawabku mateb! Encen murah2..3000rupiah wes numpak bis asee..pie le ra murah?? Wahai kawan-kawanku yang tinggal di Jogja, bersyukurlah kita tinggal di kota senyaman Jogja..alhamdulillah...

Trus, Mr. J juga sempet ke Amplas sama temen2nya, mereka ke Starbucks, Pizza Hut..oh mamen..jauh-jauh ke Jogja cuma mau ngrasain Starbucks dan semacamnya? Plisss..di kampung loe juga ada mamen!! Itu mah kagak usah jauh-jauh di mari...Ke Jogja tu ya ke Monjali, Kraton, Museum batik, Museum Wayang, opolah karepmu..ning yo ojo ming neng nggon koyo ngono kui..rugi mampuss koee!!!! weh, aku dadi muring2 dewe..hehe..maap..

Mungkin untuk identitas Mr. J aku akan kuak pada e-mail saya pada Steven atau Yu Rin selanjutnya..

^.^

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe