And The Answer is...

September 17, 2010

Hai teman-teman jagalah kesehatan..

Jangan lupa gosok gigi dengan komodo...



Kenapa ada lirik jinggel iklan pasta gigi di situ? Karena lirik itu menasihati kita untuk selalu menjaga kesehatan. Ini terkait dengan kondisi kesehatan saya belakangan ini.



Hari Senin, 13 September 2010 yang lalu, ketika saya sedang syawalan trah, saya merasa aneh dengan bibir saya. Saya jadi pandai menyeringai..*smirk* karena bibir bagian kanan ndak bisa ditarik buat senyum dan saya jadi bisa mengangkat tinggi alis sebelah kiri, padahal sebelumnya ndak bisa. Karena dirasa ndak kenapa-kenapa, saya diemin aja.



Hari berikutnya, saya merasa ndak nyaman karena keadaannya masih sama bahkan lebih parah. Mata kanan saya ndak bisa mengedip refleks jadi terus menerus mengeluarkan air mata T..T padahal saya sedang syawalan ke rumah pak guru dan bu guru bersama d'MALIK, arman, onde dan epik.



Keadaan ini cukup mengkhawatirkan sampai-sampai teman-teman d'MALIK mengira saya sedang sedih karena saya hanya diam *ini karena nggak enakk bangett buat ngomong! bibir saya serasa mlengse sebelah!*

Saya senyum pun tak tutupin karena senyum saya berubah menjadi seringaiii yang kejam! :\ Saya teh jadi bingung waktu sowan ke rumah pak Rudi, bu Tien, dan bu Siti mau senyum kok jadinya seringai kalo ga senyum kok mukakku jutek sekaleee...tapi akhirnya saya memilih diam. ehe



Saya enggan untuk ke dokter, soalnya saya takut ke dokter. Bawaannya grogi kalo ngadepin dokter, jangankan dokter, ngadep mantri puskesmas aja tanganku langsung anyepp. ehe. Kemudian saya cerita ke ibuk soal keanehan pada muka saya ini. Hasilnya? Ibu malah tanya, "Kamu nduduki reca (arca) pas neng semanggi (komplek pendopo dan pesarean keluarga besar saya) po?"



saya: "Ndak, apa hubungane sama reca?"



ibu: "Reca ne kan diiseni dhemit kabeh sana tu!"



Haa?? Aduh duh..ada ada saja. Insya Alloh enggak deh buk kalo kena yang kaya begituan..naudzubillah.. >.<



Baru akhirnya saya nyerah, hari Jumat 17 Sepetember 2010 saya pergi ke dokter. Bangun pagi-pagi, ngambil rujukan dulu ke puskesmas buat check ke rumahsakit, lamaa banget antrine sampe saya kebelet boker..hehehe. Saya ditemani ibu saya, kalo nggak ditemani, susaahh banget minta rujukan dan ujung2nya ga bakal dikasih. Alhamdulillah..dapet rujukannya. Setelah dari puskesmas, saya dan ibuk langsung ke RSUD Kota Yogyakarta. Nyampe di sana, harus ndaftar lagi buat antri di poli sarap (baca: syaraf).



Sampe di poli sarap, saya nunggu antrean juga tapi lebih sedikit antrinya. Nah, mulai di sini saya sebenernya pengen ketawa, soalnya pasiennya bapak-bapak sama ibu-ibu yang sudah paruh baya dan usia lanjut..haahh..berarti saya ini termasuk golongan sepuh kali ya? -__- Tiba giliran saya, ditanyain keluhan-keluhannya sama dokter2 muda yang lagi PPL, mbak dan mas calon dokternya cantik dan ganteng. Habis ditanyain keluhannya, suruh nunggu sebentar karena dokter sungguhannya belom dateng. Setelah itu, saya tanyain lagi sama dokter yang sungguhan keluhannya apa. Eh lha si bu dokter malah tebak-tebakan sama si mbak dokter, "Ini kenapa hayoo mbaknya?"



mbak dokter: "Mmm..nervus 7..bla bla bla.." mbak dokter njawab pake bahasa kedokteran sarap, jadi saya nggak mudeng.



bu dokter: "Iya.."



ibuk saya: "Sebabnya apa ya dok?"



bu dokter: "Kenapa hayoo?"



ibuk saya: "Ya kenapa dok?"



bu dokter: "ini KANGINAN bu.. Mbake kalo tidur sering nyalain kipas angin ya?"



saya: "ndak kok.."



bu dokter: "Sering naik motor?"



saya: "iyaa.."



Errr...sangat tidak elit! Bisa saya simpulkan penyakit saya adalah kanginanuskakehanikus!





Kemudian saya dianjurkan untuk ke ruang fisioterapi. Diantar mbak dokter ke ruang fisioterapi dan saya disuruh nunggu dokter lainnya lagi karena sedang rapat. Dipanggillah saya, "Bu Amalia Nurul!" Wott?? Wah..mentang-mentang pasien2nya emak-emak saya pun di panggil 'bu'..ihik. Begitu saya masuk ruangan dokter, bu dokter bilang, "Oh, mbak ya?" iyeee buuuukkk...haish.



Di sini, saya pun dianjurkan untuk melakukan fisioterapi SETIAP HARI oleh bu dokter ini. Bu dokter bilang, sebenarnya ini belum telat kok baru beberapa hari yang lalu, goldperiod untuk penyembuhannya 3 sampai 6 bulan..



Saya lemes ndenger itu..3 sampai 6 bulan kedepan saya harus ke rumahsakit terus? ihik ihik. Dan saya juga harus menjalani terapi sendiri di rumah juga saya tidak boleh mengkonsumsi es selama masa penyembuhan. Bisakah saya hidup tanpa es?? huuaaaaa T..T



Untuk fisioterapi pertama, saya di sinar infra merah di bagian muka sebelah kanan. Rasanya paanaaaasss! Seperti dibakar, lama-lama terasa seperti ada beban besar ditaruh di muka saya, lamaa sedikit lagi rasanya jadi anget dan selesaii..



Itu tahap pertama, untuk yang kedua, saya dikasih terapi elektrik. Ga tau namanya apa, yang jelas muka saya disetrum-setrum. Bagian muka yang di setrum adalah bagian bawah bibir kanan, atas bibir kanan, pelipis kanan, bawah mata, samping alis, samping mata kanan, dan tengkuk. Rasanya geli awalnya, enak. ehe



Petugas yang menangani saya ada dua, nah petugas yang pertama sih enak nerapinya yang kedua ini nih yang bikin saya errrrrhhhhgghhh...



p=petugas

s=saya



p: "yang sini sudah mbak?" *nunjuk bawah bibir*

s: "sudah.."



p: "berarti yang sini sekarang." *nempelin kabel dan bantalan ke bawah mata kanan saya dan mulai mencet2 tombol di alatnya..piip..piip..piip



......derrrrrrddddddddddddd!!



s: "aduhduuuhduuuhh!"

p: "kekerasen ya mbak?"



s: "iya.." *ihik*

p: *mencet2 tombol lagi..piip..piip..piip*



...rrrrrttttttt...rrrrrttttttt... alat ini bergetar 25 detik selama 5x di beberapa bagian muka saya..



Yaah, saya bakalan ketemu tuh alat2 dan petugas itu tadi selama 3-6 bulan kedepan. Tak apa, ini demi kesembuhan saya kembali dan demi mendapatkan keutuhan senyum saya kembali. Lagi-lagi absurd..





saya masih pengen manyunnn >.<





Buat teman-teman d'MALIK, ichak, lia ayei, kiki, machi, dan ajeng makasih ya sudah mengkhawatirkan saya, arman, onde dan epik juga makasih tidak berprasangka buruk terhadap saya karena saya cuma bisa diem waktu syawalan. Untuk zakia, nomu nomuuuu saranghaeyoo..komawoooyooo...atas support yang diberikan pada saya, dan maaf banget kalo aku keukeuh melarangmu datang kerumahku..hehe..miss u sayaaangs. Dan untuk teman-teman yang lainnya, maaf ya apabila suatu ketika ketemu saya kok saya diem aja dan atau menyeringai kepada anda..maaf sekali yaa..mohon dimaklumii. Dan tentunya buat ibuk, bapak, dan masku yang dari awal maklum banget sama saya dan sudah mau direpotkan oleh saya..huhu



Juga kepada siapapun yang pernah saya sakiti hatinya secara sengaja ato tidak, secara terang2an ato sembunyi2..maaf dari saya setulus hati..mohooon dimaafkan yaaa..dan doakan saya cepat sembuh...



Spesial untuk ichak: kayaknya saya kena kutukan lady hee hee deh, gara2 aku sempet ngonek2ke de'e..jadi saya dibikin begini biar bisa adu seringai sama dia..huhu





seringaiku lebih mantaaabb baang!!!





Pesan saya untuk teman-teman semua: gunakanlah masker dan tutuplah kaca helm jika sedang bepergian naik motor dan jangan menggunakan kipas angin secara berlebihan, jangan sampai KANGINAN agar tidak terkena kanginanuskakehanikus! oke? take care~

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe