Flash Back (Part 6)

Oktober 03, 2010

Part 6 akhirnya muncul juga. Kali ini ceritanya saya sudah menjadi (maha)siswi. Prosesnya lamaa sekali sebelum saya jadi (maha)siswi 'sungguhan'. Nganggur berbulan-bulan. Kemudian tiba saatnya untuk masuk, KRS-an, pendaftaran ospek-makrab, dll. Maaf-maaf nih baru ngomongin ospek dll sekarang :p


Awalnya, saya malees banget rasanya mengikuti kegiatan-kegiatan saya sebagai maba. Sedikit cerita sebelum ospek. Technical meeting. Waktu TM ini intinya adalah pembagian gugus/kelompok. Nama-nama maba se-fakultas ditempel di papan..berjubel kepala-kepala! Saya males liatnya. Setelah lama mencari nama saya ada di kelompok mana, eh saya ga ada di kelompok manapun.

Saya komplain ke sekretariat, dan saya pun dimasukkan [mekso tenan kesanne] ke gugus NUWOSESAT. Firasat saya nggak enak banget masuk gugus itu -__- namanya sesaatt >.<. Gugus lainnya namanya bagus-bagus ada honai, joglo, limas, dll..lha kok dapetnya macem perkumpulan ilmu sesat.
Nuwosesat!


itu apa yaa..?

Karena trobel tsb, saya jadi terakhir sendiri celingukan nyari papan nama gugus saya itu. Pas ketemu, saya masuk [tepatnya nyempil] di barisan..dan saya ga punya barisan! Ada mas-mas nyeletuk dengan atosnya, "Barisanmu ngendi?" Saya jawab, "Yo sini mas (dengan nada flat)". Errrr~ tenanan rapenaaaakk >.<

Oke, belum tamat kesialan saya. Hari berikutnya, kami satu gugus mempersiapkan atribut ospek di kampus. Eh, berhubung saya kok ya orang Jogja asli yg dianggap tau tempat2 di Jogja, saya disuruh beli kain mori/kafan! Karena nggak tau mesti beli di mana, saya beli di toko peti mati sekitar Jogjatronik. Ditawarinnya kain kafan yg buat 'mbuntel' cobaa..aaa~ naudzubillah saya blm mau dibunteelll >.<

Ospek yang saya jalani ini ada 3 part, ospek universitas, ospek fakultas, dan ospek jurusan. Setelah dijalani, ternyata ga serem blas. Penak. Ospek universitas, isinya teriaak teriaaak!! Yel-yel dan sebagainya. Like this :p.


pokokke mbengok...aaaa!


Namun, kesenangan itu pudar pada hari kedua. Fakultas saya, FBS (Fakultas Bahasa dan Seni), menderita kelaparan karena ga dapet jatah makan siang! Seribu orang ga dapet makan boii! Banyak yang pingsan. Tragis. Kami baaru dapat makan pukul lima sore di fakultas saya, itupun nasi bungkus satu buat berlima! Saya mending ga makan deh, saya lebih kasian temen-temen yg ngekos dan nglajo..buat mereka aja maemnya :)

Mereka kelaparan :(


Karena tragedi FBS kelaparan itu, ospek hari ketiga diliburkan. Sebenarnya bukan diliburkan, cuma diganti dengan makan prasmanan dan pensi di fakultas. Asik :D Hari keempat, kami maba, pake batik dan mbatik masal. Terus hasil batiknya dipajang di sekitaran FBS.


ini temen-temen seni rupa dan kerajinan..kostum paling unik!


Kami calon sastrawan dan seniman unggul :D


Hari kelima, ospek jurusan, kali ini saya menempati gugus baru yaitu gugus CUNDHAMANIK. Namanya nggak serem..hhe. Kostumnya pake kebaya putih buat yang cewek, dan lurik buat yang cowok. Ospek jurusan juga asik-asik ajaa..cuma duduk di aula ber-AC nan wangi, dengerin materi, makan, pulang.


cundhamani(k)ng :p


Hari berikutnya, makrab! Di PPPH Kulonprogo. Not too bad, walaupun sempat kekeringan alias ga ada air blas di kamar mandi. Ada lomba dimas-diajeng, outbond, dan pensi.

Untuk dimas-diajeng, gugus saya diwakilkan oleh mbak Penny dan mas Yoga. Mereka punya modal nekat dan pede, so ga masalah deh. Haha.

dimas Yoga dan diajeng Penny :p


Outbond, semuanya maen. Ini juga seru. Dicoreng-coreng mukaknya di setiap pos :p.

kena coreng juga -_-


Terus pensi, ada kayak operet gitu dari kakak-kakak panitianya. Sama ada yg ngedance kayak brandon! Apik!

Sebenernya ceritanya panjang, tapi saya ambil intinya aja deh :p

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe