Isi Kotak Ajaib Part I: Cat Poster

November 25, 2011

Posting ini lahir berkat loker ajaib di kamar saya. Jadi, loker ini menyimpan berbagai macam benda. Bukan sembarang benda, masing-masing benda punya kenangan sendiri-sendiri. Benda yang menarik perhatian saya kali ini adalah: cat poster.

Saya akui, memang ini KSBB (Kelingan Sing Biyen-biyen). Tapi ini tidak membuat galau kok saudaraku sekalian. Ehm, ada apa dengan cat poster?
Dulu sewaktu SD, saya suka sekali menggambar (sampai sekarang). Karena sadar suka corat-coret, saya mencoba peruntungan untuk ikut lomba melukis. Saya ingat waktu itu ikut lomba melukis pertama kali di pendopo Unprok 45 yang masih satu lingkungan dengan SD saya. Waktu itu lombanya tingkat kelurahan. Beruntung dapat juara III. Senang pastinya..dapat piala :D

Ketika itu, skill menggambar saya masih belum terasah dengan baik. Ndak paham teknik-teknik menggambar. Pokoknya masih awam, yang kutahu ya aku suka nggambar. Hanya untuk senang-senang saja.
Mulai kelas 5 SD, saya lebih sering ikut kompetisi. Mulanya hanya inisiatif sendiri untuk ikut, tapi selanjutnya juga mewakili sekolah juga. Karena mulai terbiasa ikut, saya pun mau tak mau mengamati skill peserta lain. Bagaimana teknik mereka menggambar supaya bagus. Pokoknya curi-curi ilmu. Alat menggambar yang seperti apa sampai merk-nya apa saya perhatikan dengan seksama :p

Alat menggambar yang paling pokok adalah crayon. Belum berasa nggambar kalau ndak ada crayon. Tapi ada yang ndak kalah penting dari crayon. Cat Poster. Ibarat bakso, cat poster itu kuahnya. Selalu memenuhi bidang gambar tanpa ada celah, seperti kuah bakso yang memenuhi mangkok tanpa ada celah. :9

Cat poster paling andalan adalah warna hitam. Hitam adalah warna netral untuk memenuhi bidang gambar. Tinggal colek, taruh ke palet, kasih air seperlunya, diublek-ublek, cocol-cocol ke bidang gambar, selesai XD

Seiring dengan berjalannya waktu, cat poster warna hitam tidaklah cukup. Saya pengen punya warna lain juga biar ndak monoton. Beli warna lain tapi yang murah aja..ndak punya uang soalnya :p
Suatu ketika, saya juga pengen punya crayon baru, yang bagus, yang warnanya banyak, yang made in Korea seperti punya teman-teman saingan lomba. Tapi sayang, saya ndak tahu harus beli di mana. Katanya crayon yang itu harus pesen dulu. Ndak percaya, saya nyari ke toko-toko alat tulis. Nihil. Padahal pengen beli. Mencoba mencari di toko buku dan alat tulis paling magrong-magrong se-Jogja, tetap ndak ada. Akhirnya di sana malah beli cat poster satu set isi 12 warna. Made in Korea. Keren men. Tapi mahal...sampe saya nangis karena dimarahin Bapak beli cat poster itu
http://www.emocutez.com



Dan yang saya temukan di loker ajaib itu adalah cat poster made in Korea yang wow itu. Serasa jadi pengen ikut kompetisi menggambar lagi. Sayang saya sudah tua..ndak ada kompetisi menggambar unutk 19 tahun ke atas  
http://www.emocutez.com




wujud terkini cat poster made in Korea saya XD


tulisannya aja pake huruf Korea :9



ini gambaran saya waktu kelas 3 SD :3


ini gambaran waktu kelas 4 SD (kalau tidak salah) :D


ini gambaran waktu kelas 5 SD :))


gambar waktu kelas 6 SD :O


kalau yang ini waktu kelas IX SMP..pakai pensil warna :3


beberapa hasil jerih payah sewaktu SD :'D

Kalau main kerumah saya, yang akan terlihat di dinding ruang tamu ya gambar-gambar absurd itu tadi. Hehe.
Sekarang saya sudah jarang menggambar warna-warni seperti itu, lebih sering corat-coret di kertas pakai bolpoin atau pensil. Kadang kangen juga menggambar seperti itu.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe