Plumeria Bali Palace

September 23, 2012

Ini ada sedikit oleh-oleh dari Bali (lagi). Setelah kemarin terkesan oleh seorang LTG, sekarang terkesan oleh... Simak cerita berikut..

Jadi, ketika di Bali, saya dan rombongan bertandang ke Institut Hindhu Dharma Negeri (IHDN) di Denpasar. Kampusnya bagus...tapi saya ndak akan bercerita soal kampusnya. Begini, ketika sedang mengikuti acara penyambutan dan semacam diskusi ringan di aula kampus IHDN, teman saya, sebut saja Simbah, ingin menunaikan panggilan alam. Berhubung saya dan Simbah pisah dari teman-teman sekelas, jadilah saya korbannya. Menjadi pengiring Simbah mencari 'tempat semedi' untuk 'menyatu dengan alam'.

Akhirnya Simbah pun menunaikan 'tapa' nya dengan segera. Tempat 'tapa' nya berada di pojok komplek kampus. Sambil nunggu Simbah 'tapa', saya kebetulan bawa kamera saku, jadilah saya potret-potret kanan-kiri. Nah, ada yang sedikit menarik perhatian saya, di balik tembok tinggi, menyembul penjor-penjor khas Bali yang unik itu. Lebih menarik lagi sebelah penjor itu ada pohon..pohon bunga kamboja. Awalnya sih tertarik motret karena bagus aja enggelnya. Udah potret aja.

Itu, bunga kamboja warna kuning itu sepertinya membawa kesan bagi saya. Tak perhatikan lagi kok cantik gitu bunganya. Warna kuning ceria. Mungkin kalau di lingkungan tempat tinggal saya, mengagumi bunga kamboja itu aneh, karena kamboja masih identik dengan bunga kuburan, kecuali kamboja jepang lho ya. Sudah begitu, foto saya simpan di berkas dalam komputer. Selesai awalnya, tapi ternyata saya ketemu lagi sama bunga kuning ceria itu.

Ini pohon PBP yang di dekat IHDN Denpasar

Tempo hari saya dan beberapa teman ke Perpustakaan Jarahnitra untuk keperluan mencari naskah. Nah, di sana saya melihat pohon bunga kuning itu lagi! Wow..di Jogja ada ya yang tanam pohon itu :D
Uniknya lagi, pohon itu letaknya di balik tembok tinggi juga sama persis seperti ketika di IHDN. Bedanya tidak ada penjor-penjor di sampingnya. Saya masih menyebut bunga itu bunga kamboja kuning ndak tahu bener apa salah. Pikir saya, besok-besok kalau kangen sama suasana Bali bisa ke perpus Jarahnitra, langsung ada obatnya :)). Sayangnya ndak sempat ambil gambarnya, lain kali deh ya kalau kesana lagi.

Karena penasaran, saya googling bunga kuning itu. Tadaaa~ nama latinnya plumeria bali palace, bunga kamboja warna kuning. Saya jadi pengen tanam bunga itu..beneran deh. Baru kali ini terkesan sama bunga. Mungkin karena faktor feel sama suasana aja kali ya, tapi tetep berkesan :')

Jadilah saya ngetweet, "oke, fix, kalo wisuda mau dikasih buketan kembang plumeria bali palace. catat ya kawan-kawan :)))" Sukur-sukur sebelum wisuda udah bisa tanam pohon itu di halaman rumah :'D. Sukur-sukur lagi, yang ngasih besok si pemilik senyum-plumeria bali palace. Guess who?? Hanya Ameng, Tuhan, dan malaikat yang tahu :p #tssaaahh

Jadi kesimpulannya, saya mengagumi plumeria bali palace sekaligus berusaha mencari pohonnya untuk bisa ditanam di halaman rumah..sekaligus pemilik senyum-plumeria bali palace-nya supaya bisa 'ditanam' di hati sayaaah~ dudududu~



kalau ini sih pinjam dari Wikipedia :p

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe