Tercontreng 2017

Januari 01, 2018

Weey~ alhamdulillah bisa melalui 2017 dengan cukup tatag dan bakuh. Bersyukur sekali, banyak hal bisa tercapai tahun kemarin. Dan merasakan Gusti Allah banyak ngasih saya surprise bonus dalam upaya saya mencari rezeki. Berikut beberapa hal yang sudah tercapai:

Pangupa Jiwa

Woh, apa tu? Sebenarnya saya mau nulis “pekerjaan” gitu doang. Tapi kurang kece..hahaha. Pangupa jiwa ini kosakata dalam bahasa Jawa yang kurang lebih sama maknanya dengan “pekerjaan”. Alhamdulillah saya dapat pekerjaan persis di awal 2017 lalu. Dan karena pekerjaan ini, saya jadi cukup sering menghidupi blog ini dengan curhatan saya seputar pekerjaan. Hahaha

Nambah Lingkaran Pertemanan
Ini jelas kena contreng karena buntut dari punya lingkungan kerja baru. Otomatis lingkaran pertemanan nambah. Bahkan awalnya target cuma nambah dua circle aja, entah sekarang udah berapa. Target memenuhi daftar nomor telepon di ponsel pun juga terpenuhi. Ihiw~ ra penting sih sakjane -_-

Silaturahmi dengan Teman Lama
Ini bukannya sering kalo pas ada momen bukber ya? Bukan, bukan yang kek gitu. Itu kumpul nggak afdol. Saya beruntung sempat kumpul dengan tiga teman kental (kanca kenthel maksude) sejak SMP. Menginap bersama, kek rasanya masih SMP aja gitu kitanya. Hehe. Kami menginap bersama, memang karena mau datang bersama juga ke nikahan salah satu dari kami yang melepas masa lajangnya duluan :’)


Saya, Sintal, dan Thengkleng

Beres Baca 12 Buku
Sejak dua tahun belakangan saya memang lebih banyak lagi baca buku. Tapi tahun kemarin intensitasnya menurun. Hehe. Tapi paling tidak target tercapai dan syukur bisa sambil bikin ulasannya juga di sini.

Jualan Karya
Ini juga jalan dan ada pelajaran soal ini di tahun kemarin. Untuk berpikir kembali soal ini. Mungkin tahun ini nggak akan ngoyo dan lebih menikmati berkarya sebagai hobi. Muah~

Improve Personality
Kalau ini bonus, bener-bener bonus saya bisa improve banyak hal dalam diri saya. Ini bonusan dari poin pertama tadi. Sikap dan cara berpikir saya banyak berubah. Tapi perasaanku ke kamu nggak berubah. Paling nggak kualitas diri saya naik satu strip lah..hehe

Kalau secara garis besar, saya banyak dikasih rezeki berupa kesempatan, tali silaturahmi, dan kebahagiaan. Ihiw. Iya, rezeki nggak cuma uang~

Tahun ini, saya berupaya untuk menuntaskan sisa wish list/target/cita-cita yang belum kena contreng tahun kemarin. Apa aja sih, Sayang? Soal kesehatan, soal ibadah, soal hobi, keluarga, dan love of life. Yang terakhir keknya akan tergantung dari kualitas diri saya deh. Baru naik satu strip kualitasnya, apakah cukup buat syarat dapat partner hidup? Semoga 2018 bisa menjawabnya, atau kamu mau jadi jawabannya? :)

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe