Sepetember end's Jokes

Oktober 02, 2009

Ehm..kali ini diiringi hujan rintik-rintik itu ciptaan Tuhan, di awal hari kedua pada bulan Oktober Gembira ini saya akan kembali berkisah.

When September was end..wuss..lagune grindei..
Saya sudah kembali ke sekolah seperti biasa, walaupun masih pulang gasik. Hari itu sebenernya saya berniat ikut main kerumah kawan yang ada di daerah Tempel. Apa daya, hidung saya lobangnya dua..sudah ada janji jauh hari sebelumnya untuk membantu hajatan nikahannya tetangga saya yang notabene orang bali asli.
Perjalanan mulia ke Tempel pun tak dapat kutunaikan. Saya pulang, di rumah saya kembali berselancar ke dunia nya 'maya'. Siang pun berganti sore. Saya bergegas menuju rumah tetangga saya agar segera di mek ap. Nggak ada yang antri nih..cap cuss jeeng...mek ap langsung.
Pada adegan ini, saya sedikit tersiksa karena sariawan tengah melanda bibir saya ini.
Mbaknya Perias(MP):"Namanya siapa mbak?"
Saya(S):"Lia mbak.."
MP:"Oh Lia.."

diam..MP asyik mengorek orek muka saya

MP:"Pipinya alus mbak.."
S:--cuma nyengir--

diam lagi..pluk..pluk..pluk..suara sapuan spon dan bedak di wajah saya..

Nah, ini..MP mengoleskan lipstick ke bibir saya
S:"Mbak, alon-alon nggih..sariawan je.."
MP:"Weleh, guedhi tenan mbak..?"
S:"Heemphhf..ee.."
MP:"Wedi aku.." sambil ngoles lipstick
S:"Hadoh! Keno mbak..." mringis
MP:"Wadoh, sori sori.."
S:"Rapfhafha--rapopo--..."


Selesai itu, saya beranjak untuk ganti kostum. Kostum kebaya bali warna kuning. Tak bawa pulang, tak pake di rumahku. Lah...rok nya nggak muat sodara sodara!!
Balik lagi ke tempat tetangga.
S:"Mbak, roknya ga muat e.."
MP:"Yo nanti baru diambilin serepnya."
Temennya MP(TMP):"Mbak Lia, pake jilbab dulu aja sini.."
S:"Ya.." menghampiri TMP

Sudah tinggal pasang jilbabnya..
TMP:"Jilbabnya mana?"
S:"Lah, bukannya dari sini ya??"
TMP:"Iya po? Mbak Titi, ada yang pake jilbab ki..kok nggak ada jilbabnya??!"
Mbak Titi:"Wah aku lali e.." dengan enaknya njawab gitu
S:"Yoweslah mbak, aku tak pulang ngambil jilbabku sendiri..."

Saya berjalan pulang bak topeng monyet..pake kebaya, pake celana selutut kotak-kotak, pake penutup kepala buat jilbab..lengkaplah sudah.....
Akhirnya jilbab pun terpasang sudah..tinggal pake roknya.
S:"Roknya mana mbak?"
MP:"Ini., ganti sana.."
S:"Ya."

Selesai memakai rok..sudah merasa T.O.P ayu dewe, saya beranjak untuk berangkat mengikuti kawan-kawan saya ke lokasi acara. Tiba..tiba..
MP:"Mbak!! Roknya Kebalik!!"
All people in the world: "HAHAHAHAHAHAHAHA!!"
S:"Eh iya...hehe.." isin aku setengah mampwusss...!
MP:"Wirunya di depan mbak..hahahaha.."
S:"Iya..hehe..tak balik dulu ya mbak.." sambil berlalu dan maluuuu.....


Sepulang dari resepsi, saya berganti kostum lagi di rumah dengan kostum sehari-hari saya. Kaos+celana kotak2. Baju kebaya dkk pun saya kembalikan ke rumah tetangga saya.
Di perjalanan, saya melewati sebuah pohon jambu besar sedangkan waktu sudah menunjukkan pukul 21.00. Lalu..
"Ghrrrr..."
"Apa itu??" dalam hati
Ghhherrrrr..." suara nafas..
"Oh..kamu to Ki.." si Hoki anjing punya tetangga nongkrong di bawah pohon jambu.
dan..
"WAWRK! WARWK! WAWRK!"
"Oh..No....." sambil jalan cepat. Hoki masih nguntit di belakang saya!
Saya lempar pake batu. Berhenti dia. Tapi percuma, dia ngikutin lagi. OMG. Tak hardik, dia berhenti. Tapi massiihh aja ngikutin...huaaa..mamaaaaa...
Langsung saya berlari kerumah tetangga saya, diliatin orang2 gara2 aku lari2..dan baa..bii..buu..kebaya telah dikembalikan.
Saatnya pulang. Dan..
Jeeng..Jeengg..Hoki menunggu saya di tikungan. Deg. Meh ngopo to koe ki????
Tanpa dinyana nyana, ada tetangga saya sebut saja Tri.
Tri:"Ngopo mbak?"
S:"Ki lho! ngetutke aku terus!"
Tri: "Tak gusahke kene!"
S:"Nggih, maturnuwun.." lega....
Tri:"Hassh..Hahhhssshhh! Lungo koe!" tetep nggak pergi juga si Hoki. Nguntit saya lagi.
S:"Waaa...lungo koeeeee!!!" panik.
Tri: "LUNGO RA KOEEE!" sambil ditendang.
S:"Pun Mas, aku tak liwat dalan gedhe wae..mubeng rapopo...pun nggih..NUWUN!"

dan saya pun kabur dengan sukses....


Belum tuntas kesialan saya. Waktu itu jam 22.00 setelah insiden Hoki. Saya hendak mencuci baju kotor yang sudah numpuk. Setelah merendam terlebih dahulu, saya mencoba menyalakan mesin cuci. Naasnya, si Mesin Cuci nggak mau nyala! apaa pulaa inii??
Cucian kebacut direndem..laah...ra murup...
Saya dan Kakak saya mencoba mengutak atik mesin tersebut. Dan..ditemukan dua potong kabel mencuat keluar dari dalam tanki mesin...waaa...lha ikiii....
tamatlah sudah..mau nggak mau saya harus nyuci secara manual! bayangpun! DUA EMBER BESAR CUCIAN!

berkat kenekatan saya tersebut, tangan kanan saya menjadi tidak berfungsi dengan baik. Tidak bisa tidur semalaman. Paginya..tangan masih senut2 nggak karuan..ditambah bersin2 dan ternyata saya flu lagi sodaraaa....

yah..itulah adanya kenyataan..seperti halnya dua lobang hidung saya..sudah digariskan oleh Dia Sang Pencipta...
semoga dapat diambil hikmah dan jangan sekali kali dijadikan teladan!

Well done...
Bonne appetit.. >.<

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe