Our Vocies for Our Nation..think back to this!

Februari 17, 2010

Hari Selasa malam, 16 Februari 2010, seperti biasa setelah les saya sempatkan ngecek e-mail. Siapa tauk ada balesan lagi dari Seong Beom ato Yu Rin ato Steve. Eh..jebule ming notifications fb kabeh isine..yasud..saya buka fb aja. Salah satu notifnya adalah komen dari Miss Rosa di wall ku ke Zakia. Intine komen tentang situs yang ga bisa dibuka sama user selain U.S dan Kanada.

Komen tersebut justru berlanjut kepada diskusi yang paaannnjang..malah jadi kaya forum diskusi gitu dweh..
check this out:

za, aku nyoba bukak link dramafever itu to..mengecewakan..mosok cuma bisa di play sama user yg di kanada sama u.s.

nyebai T_T

komen2:

Miss Rosa: itu tandanya memang khusus untuk negara tertentu saja...

Aku: iya miss..mengecewakan..padahal dramanya uptodate semua..huhu

Miss Rosa: ya memang begitu seharusnya..

Aku: ya sudah..ntar bisa2 dibajak sama orang indonesia kalo user di sini bisa play dramanya..haha

Miss Rosa: iya..itulah yang saya maksud kan..

Zakia: Wahaha..segitu ngerinya bangsa kita :3

Miss Rosa: halah..pr we yo nyonto, ulangan yo nyonto..jo neh film..

Zakia: yampunnn, di sini we anak badung ga nyonto :| indo :((

Miss Rosa: Jaman aku skul dulu Zack, gak ada istilah plagiat...bener tuh...kalo konangan anak itu dah dianggap jempol diacung bawah sama teman2 ...

Zakia: bagus itu. sekarang mah anak2 cuma cari nilai. kalo di sini kalo ngulang kelas mah biasa aja yang penting jujur dan kredit mencukupi... parah indonesia masa kini :(

Miss Rosa: he eh...murid sejati bisa dihitung dengan jari tangan di setiap kelasnya...

Zakia: Haduhhh memprihatinkan :(

Aku: banyak yang beranggapan kalo jujur malah jadi ajur...itulah indonesiaaaa..

Zakia: haduhhh sayang sekali :l

Miss Rosa: Masalah ini seperti masalah=duluan mana telur sama ayam...

Zakia: haha aku baca random facts jawabannya telur :p

Miss Rosa: kalo gitu asal muasalnya dari sistem nya dunk...bukan dari pelajar nya...hahah....

Zakia: yep! sistem gonta ganti marakke bingung. bocahe tambah bingung!!! njuk sing penting lulus!

Aku: setujuuuu......indo tu ngiwut, pengene semua dikuasai..padahal kemampuannya nggak mencukupi

Zakia: mengenaskan.otak penguasanya pada ga stabil!

Miss Rosa: SEMOGA SEMUA MURIDKU NANTI YANG SKUL DI LN BALIK KE INDO DAN MEMPERBAIKI KEADAAN DI NEGARA INI.....MEMPERSEMBAHKAN YANG TERBAIK UNTUK IBU PERTIWI...

Aku: jangan cuma yang skul di LN dong miss..yang di 4b juga.. :(

Miss Rosa: hahhaha......pasti tentunya, AMALIA.....yang saya maksud di sini adalah karena rata rata murid yang udah skul di LN pada gak mau ke tanah air lagi...dan lebih suka jadi kuli di negara asing....kalo kayak gini kan pastinyamengecewakan....*semoga Zack enggak tersinggung sama kata kata saya...

Zakia: to be honest emang gitu kenyataannya. abis orang jujur dan pinter ga kepake di negri sendiri. yaudah, mo gimana lagi coba? kalo gitu yg salah siapa?

Miss Rosa: iya memang benar......tetapi kalo semua anak bangsa yang cerdas pada lari ke LN trus gimana nasib bangsa ini? para penjahat musti dibelenggu....dan yang bisa membelenggu adalah anak bangsa yang cerdas, berloyalitas tinggi demi tumpah darah....

Zakia: tapi anak bangsa yg cerdas dan jujur ga punya kekuasaan di negri negri sendiri. ditendang sama tikus2 tak berguna yang punya kuasa :3

Miss Rosa: zaman akan berputar seperti roda...akan tiba waktunya negeri ini dipimpin orang orang yang benar benar berguna dan setia bagi bangsa ini......dan kita harus mengusahakannya mulai dari sekarang....

Aku: ini semua bukti bahwa bangsa kita masih dijajah

Miss Rosa: kalau ingin merdeka ( karena kita dijajah tidak secara fisik) maka kita harus mengusahakan kemerdekaan itu dimulai dari diri sendiri...

Zakia: masih terlalu idealis kalo itu menurut saya. diusahakan sih. but it sounds like a bunch of BS. im really sorry. but i think this is the truth, the freakin annoyin reallity!

Miss Rosa: it's okay zack......that's your opinion.....but i think we can gain freedom in every single simple things in our life.....seperti ini misalnya....you dare to convey your idea with your teacher since you disagree with her opinion...and i think this is what i say freedom, zack...hahahha...

Zakia: haha saya di sini berpegang pada first amandement so yeah. free speech! lol. pretty much impacts my life.

Miss Rosa: i suppose the american thinking impact on you...hahahhaha...

Zakia: sebodo2nya anak sini otaknya musti jalan sih miss. mo gimana lagi. gabisa deh nyontek2. nilai bukan cuma dari tulisan tangan soalnya. discussion, seminar, debate, etc di kelas selale heboh. saya nonton aja. haha

(komen2 dengan sedikit perubahan karena ga semua komen saya munculkan)

Diskusi itu masih berlanjut via YM antara saya dengan Zakia. Berbicara masalah kebobrokan penguasa dan berbagai problem di NKRI. Cen pancen..negara ini lama-lama bisa 'habis' kalo keadaannya seperti ini terus.

Keesokan harinya, Rabu, 17 Februari 2010, di kelas kimia nya Drs. Kustoro. Saya kembali seperti dicambuk dan tersadar akan apa yang telah terjadi. Awalnya seperti biasa, bahas soal kimia..bukan Pak Kustoro kalo nggak diselingi cerita..
Beliau curhat, beliau prihatin sama kita-anak2 muda-, kapan kita mau belajar serius? Kami yang di kelas cuma diem..ga tau mau jawab apa..


Beliau melanjutkan, "Saya kadang menyesal, kalo malem saya kadang nangis..menyesali sesuatu..Dulu setelah saya selesai kuliah, di hadapan saya ada dua tawaran pekerjaan..pertama di Malaysia, di sana bekerja dengan gaji 1,2 juta plus mobil dan rumah, yang satunya lagi lebih menggiurkan, bekerja di Abu Dabi dengan gaji yang lebih banyak dari yang di Malaysia...saya tinggal pilih salah satu, yang mana yang mau saya ambil tinggal ditandatangani saja..."

Kami satu kelas terbengong...

"Akhirnya saya jadikan satu dua kertas itu, saya tangkupkan, dan saya robek, saya masukkan ke tempat sampah...saya berpikir...SAYA MAU MENCERDASKAN ANAK INDONESIA DULU. Saya ikhlas..saya pengen semua anak Indonesia pinter. Ning kok kenyataannya sampai sekarang belum pinter-pinter..."

Zzzzinggggg.....diamm semuanya...saya mbatin, Ya Alloh..tempatkan beliau di surga kelak...amin.
Saya bener2 terenyuh...mbuh nek yang lainnya, mbuh meneng ngantuk po ngrungoke aku yo rangerti...tapi saya benar2 ga habis pikir dengan keputusan yang beliau buat. Mulia sekali...

Beliau melanjutkan ceritanya, "Saya pernah diajak kerja di Brunai, tapi saya tolak, saya bilang takut tersesat di sana, kemudian orang Brunai itu bilang: nggak usah takut tersesat,
TUKANG SAPU DI SANA ORANG INDONESIA SEMUA.

Apa itu namanya kalau kita nggak di
nyek? Bangsa kita itu dihina habis-habisan oleh negara tetangga kita, Malaysia, membuat daerah perbatasan menjadi ramai supaya orang Indonesia tertarik untuk masuk biar dijadikan babu di sana..ga ada rasa balas budi..mereka hanya ingin ngenyek saja kok. Lagi, pulau2 di Indonesia satu persatu diambil oleh Malaysia..apa namanya kalau bukan penghinaan?"


Nah, saya mikir, siapa yang mau membenahi semuanya kalo generasi mudanya aja (maaf) banyak yang 'ecek2'. Penampilane gaullll..tapi otaknya kosong, ga ngerti apa yang sedang dihadapi bangsanya. Ada yang bilang, "ngapain mikir negara, mikir diri sendiri aja susah.." nah..sing koyo ngono kui lho..kudu diilangi. Entahlah, kemana pikiran mereka mengarah..saya nggak tau..palingan yo mikir: sesuk mbojo nandi yo? ato sesuk mlaku2 nandi yo?

Yang bisa merubah masa depan bangsa kita yo cuma generasi muda. Wong pinter neng indonesia ki soyo sithik..ada yang lebih milih pergi ke negeri orang karena merasa dirinya nggak dianggap di negaranya sendiri..yang wafat juga semakin banyak...habis deh lama-lama..trus yang mau gantiin siapa dong?? Kamu kah yang akan merubah nasib bangsa ini? Maukah kamu? Pedulikah kamu?

Jawabe dibatin wae...
yeah~

You Might Also Like

2 komentar

Subscribe