Flash Back (Part 1)

Mei 31, 2010


Oke, berkali-kali nulis postingan langsung di blogger tiap mau dipost malah ilang separo, ada yang tau kenapa ga?
Ini saya posting dengan cara ketik di Ms.Word dulu..payah payah…udah cerita nggladrah elhadalah kok ilang, separo meneh! Karepe opo jal?? Haaahh..sudah sudah..
Saya rela ngulang lagi cerita dari awal, flashback selama saya menjadi siswi kelas XII SMA. Nggak usah dari awal, dari semester dua aja, kalo dari awal ntar kepanjangen :)

Ehm, awal semester dua, pelajaran udah mulai fokus ke enam mata pelajaran yang di UNAS kan. Monotoonn itu-itu aja, nek nggak matematik, fisika, biologi, kimia, ya bahasa Indonesia sama bahasa Inggris nggak mungkin ada bahasa Korea :p hehe berharaap..
Nggak boleh bosen! Dan memang tidak dirasakan bosen, soalnya emang udah mepet banget jadi mau nggak mau harus serius. Nek butuh wae lagi serius..nek ra butuh luweh weh. Pendalaman materi teruuss, ngerjain soal-soal tahun jadul, menuntut Bu Guru dan Pak Guru untuk lebih banyak ngasih contoh soal. Pokoknya rajin kabeh lah pas kui kecuali sing ora.. :p
Tradisi dari tahun ke tahun, kalo kelas XII mau UNAS mesti ada pembekalan rohani. Pembekalan rohani yang tahun 2010 ini berbeda, nggak ada ESQ nya, malah ada tausyiyah dari ustadz yang maaf agak nggak jelas kemana juntrungannya. Nggak ada chemistry sama sekali antara pemberi materi dan yang diberi materi. Alhasil ya cuma begitu-begitu aja. Waktu tidur malah nggak pada tidur, si Widya sama Dila yang bawa laptop malah pada liat Suju. Tetep bocah loro kae! >.< . Intinya pembekalan rohaninya kurang mengena di hati.
Selain pembekalan rohani, sempet juga KBM banyak kosong gara-gara LUSTRUM 4B. bocah-bocah mah podo iyo wae, malahane kosong, maklum bulan Januari belum pada sadar banget nek pada mau UNAS. LUSTRUM nya biasa wae..tetep ada terjun payung pas upacara kayak dulu…bedanya acara puncaknya wayangan bukan pensi, uhuy! Sayangnya saya nggak ikut liat, selain karena acaranya malam waktu itu juga hujan L
Selain belajar di sekolah, bimbel adalah momok di kalangan kelas XII. Saya sendiri ikut bimbel kelas malam dengan durasi pertemuan 4x seminggu @pertemuan 90 menit. Belum di tambah diskusi soal sendiri sama temen-temen. Intine padet! Bukan berarti kalo padat kami ga pergi main lhoo..

Waktu itu UNAS H-7, udah mulai agak santai di sekolah. Guru-guru membebaskan kami untuk rileks. Bu Dhani, yang waktu itu ngisi jam pertama di kelas biologi. Beliau malah menyarankan kami buat nonton film! Wohh, baru kali ini ada guru yang begini. Cool..
Beliau bilang kalau kami harus santai dengan nonton filmnya Brad Pitt! Wuiidihh kenal Brad Pitt juga ya Bu? Hahaha..beliau cerita dengan semangat kalo filmnya tu bagus banget, tentang Nazi gitu, tapi dikemas secara humor. Oke, boleh juga dicoba. Bola bali jenengane bocah, saya dan beberapa kawan langsung berencana nonton ke XXI pulangnya. Akhirnya sepakat, saya, Dila, Widya, Okta, Erni, dan Fenti pergi ke XXI bersama :D (Merie ga ikut soale dia ga masuk pas itu).
Di XXI kami bingung film yang dimaksud Bu Dhani yang mana, soalnya pas ditanyain judulnya beliaunya lupa, pokoknya yang maen Brad Pitt. Oalah..yowes, karena bingung, saya menyarankan buat liat Hurt Locker, cukup keren filmnya karena saya sudah liat trailernya. Nggak nyesel karena memang keren filmnya, efek suara sama ceritanya oke! :D . Keluar dari studio, Erni berhenti tiba-tiba dan melihat poster yang berjajar di dinding yang atasnya bertuliskan NOW. Film yang ada Brad Pitt nya tu ini!! Wooo…marai gelo, wes meh bali e malah ndelok kui..asshh..yowes dilegak legakke..trus kami pulang dengan sedikit sesal.
Sudah lupakan saja hal itu, bikin seball sajaa.. Hari berikutnya kartu ujian pun sudah dibagi, Merie belum juga masuk, katanya bapak kumat sakitnya. Oh oke, kami doakan cepat sembuh J
Paginya lagi, Merie belum juga masuk..padahal dia belum ambil kartu ujian sedangkan BK udah koar-koar terus buat suruh ngambil kartu UNAS sama UTUL UGM. Saya berusaha mencari Bu Ida, wali kelas, untuk mengambilkan kartu ujiannya Merie. Ketemu Bu Ida, bilangnya besok aja saya nggak bawa sekarang, besok ingatkan saya ya, Mbak? Oke Bu, siap!
Esok harinya, pas pelajarane Bu Ida, saya ingatkan lagi beliaunya. Kartu ujian baru bisa dikasih pas siang mau pulang. Dikasihlah kartu UNAS nya Merie ke saya, ning kok namane Merie begini ya? Harusnya Merieana Mahanani jadi MERIENA MAHAHANI. Wah, masalah ki. Jadilah saya nyari-nyari Pak Yazid buat ngurus kesalahan nama ini. Mubeng-mubeng, mondar-mandir akhire beres. Langsung saya berencana ke rumah Merie saat itu juga, sekalian njenguk bapaknya Merie.
Tak disangka, banyak yang turut saya pergi kerumah Merie buat njenguk bapaknya Merie. Sebagian besar ipa 3 ditambah beberapa kelas lain termasuk duo PanDan alias PANdam dan arDAN :p ikut. Sampai di rumah Merie, di rumahe Merie penuh sesak, selain karena kerabatnya Merie yang juga pada dateng buat nungguin bapaknya Merie juga tetangga ditambah cecunguk ipa 3. Semua mendoakan bapaknya Merie yang saat itu masih kritis. Ibunya Merie sempat cerita sama saya kalo bapak ga mau dibawa ke rumahsakit, maunya di rumah aja, dll.
Regu penjenguk ipa 3 hari itu dibagi dua kloter, kloter pertama Vita dkk, kloter kedua Dwito dkk. Kloter kedua baru dateng setelah kloter pertama pulang. Saya, Widya, Dila, dan Erni tetep tinggal pas kloter2 udah pada pulang. Ngobrol, tiduran..sampe Dila tidur beneran. Kerabatnya Merie masih setia nunggu bapaknya Merie sambil berdoa. Hening. Kemudian sedikiy terdengar isak tangis ibunya Merie, saya dan yang lain pun beranjak dan melihat ada apa, ternyata ibu membisikkan doa-doa di telinga bapak. Kembali duduk lagi.
Agak lama, terdengar lagi isak tangis ibu makin keras. Saya dan yang lain berdiri lagi. Terlihat seorang kerabatnya Merie mengusap wajah bapak. Innalillahi..wainna ilaihi raji’uun..
Tangis pecah seketika, tak terkecuali saya dan Widya. Semuanya diam dan larut dalam duka. Nggak lama, kami segera berberes untuk prosesi penyucian dsb. Saya dan yang lain langsung ngasih kabar temen-temen dan beberapa guru. Arif yang tadinya ikut njenguk nggak percaya dengan sms yang tak kirim, dia telepon saya, mosok saya dikira bohong. Mana mungkin saya bohong soal kematian seseorang? Sembrono itu namanya..!
Merie, dia tampak tegar. Saya bersyukur bisa nemenin dia di saat seperti itu :) kurasa temen-temen lain pun demikian. Sepanjang sore itu saya, Widya, Dila, Erni, di tambah Mahe dan Dwito yang langsung balik lagi kerumah Merie, nemenin Merie. Malamnya pun saya sempatkan untuk datang lagi kerumah Merie setelah bimbel. Ibu masih sering ambruk, nggak mau makan, Merie juga nggak mau makan. Saya maklum, di saat seperti itu makan apa aja juga nggak ketelan.
Paginya setelah dari sekolah, saya kerumah Merie. Jenazah bapak dikebumikan setelah shalat Jumat. Hari itu berlangsung begitu lambaat..panas berubah mendung..hujan…sampai sore pemakaman selesai. Hari yang melelahkan, menguras tenaga dan air mata..tapi Merie harus segera bangkit, UNAS sebentar lagi..hwaiting Merie-ssi! Jebal! :D
Lagu buat Merie: Super Junior-Happiness (favorite Merie..Suju!)


ini gambar chibi-Suju sengaja saya search dengan koneksi pas pasan (errr~)

tak kusangka saya upload gambar ini..nyenengke Merie :p

to be continue..saranghaeyo <3>

You Might Also Like

1 komentar

Subscribe