Mumet Bab 1, 2, 3, 4, 5, dan 6

Februari 09, 2011

KRS. Mendengar kata itu saja sebenarnya saya sudah malas. Membayangkan ke'ribet'annya saya sangat wegah menghadapinya.

Jebul..prasangka saya menjadi semacam doa yang terkabul. Hari Senin 7 Februari saya ke kampus bersama teman-teman menemui dosen PA saya yang terkenal 'asik' di kalangan mahasiswa jurusan saya. Beliau seorang Profesor, Guru Besar...

Beliaunya kebetulan ada. Namun ketika beliau ditanya bagaimana masalah KRS-an beliaunya menolak untuk ngurusi KRS hari itu karena perwalian baru dimulai tanggal 8 keesokan harinya..oke..fine..

Itu mumet bab pertama, mumet bab kedua adalah..kelas saya Jareg A (Jawa Reguler A) belum mendapatkan buku kurikulum yang berisi matkul2 yang diambil tiap semesternya. Ya, ini disebabkan karena ketua kelas saya yang entah mengapa kelupaan atau apalah alasannya sehingga tidak mengambil buku tersebut di prodi. Oke..oke..saya dan teman saya Mbakyu Kinanti dan Mbakyu Heny dengan senang hati nglegakke ngambilke buat anak-anak sekelas.

Setelah ngambil buku, saya ngisi lembar KRS yang sudah saya dapat. Sepakat dengan rombongan saya, minta tanda tangannya besok aja.

Keesokan harinya tanggal 8 Februari. Berburu tanda tangan. Dari pagi-pagi mruput..ditunggu..PA ndak datang-datang juga. Dapat info PA datang pukul 13.00!!! Yowes, KRS online sek wae sekalian di print njuk sisan tanda tangan (pikirku). Ini mumet bab ketiga. Saya nggak bisa ngisi KRS online!!! Waktu diklik pengisian tulisan yang keluar adalah KRS sudah terisi!! Yak sodara sodara siapa yang ngisi?? Ternyata tidak ada yang ngisi..karena saat klik tampil, KRS saya masih kosong!! Ketika saya klik pengubahan yang muncul adalah KRS Anda telah disetujui, bila ingi merubah silahkan konsultasikan dengan PA Anda. Gundoooooooooooooooolllll............. >.<


Panik
Panik
Panik


Dicoba pake komputer mana aja juga sama bunyinya! Akhirnya saya tanya ke bagian ICT. Bapaknya yang di ruang ICT bilang kalo itu berarti harus ke PA nya. Wah jyaaaann....


Bersabar..berlarian kesana kemari nyari PA. Akhirnya PA pun datang..tapi tetep segan buat ngomong trobel yang saya hadapi. Akhirnya saya dikasih tau sama kakak kelas..kalo ngurus kaya gituan biasanya kalo ga di Puskom ya di Pak Joke-o. Wah...sedikit pencerahan....

Habis dari minta tanda tangan, saya ke Pak Joke-o sama Mbakyu Heny. Mencoba prosedur entri KRS di komputernya Pak Joke-o....voilla! Sama ajaaa T__T Nyoba lagi...mbuh diapain sama Pak Joke-o, bisa entri! Alhamdulillah dikit lagi rampung.... Udah bisa diproses..klik cetak.......hasilnya ga nongol! Wuooooo...mumet bab empat sodara-sodara.. Padahal saya sudah berpikir bahwa Pak Joke-o yang mirip Vincent Club 80's (tuaan dikit) ini sebagai penyelamat KRS-an saya.. Pak Joko menyarankan agar saya kembali lagi menghadap beliau besok..Allahuakbar... ToT


anggap saja Mr.Joke-O :p


Saya ndak menyerah begitu saja. Saya nyoba sendiri di rumah. Tak klik cetak, bisa! Wes..langsung print. Mumet bab lima, printer saya ngadat!!! Hakdesh!! Saya pun sms Merie buat numpang ngeprint dirumahnya. Oke, di approve. Malam harinya saya berhasil ngeprint!!


Nah, keesokan harinya tanggal 9..saya masih harus menjalani mumet bab enam! Saya harus nyari PA saya lagi. Agak siang berangkat ke kampus, menuju prodi. Tanya ke dosen2 yang ada di sana kapan kira2 PA saya datang..jawabannya tidak tahu! hhhhh...
Menunggu tanpa kepastian, mau nelpon ga punya nomernya, denger2 juga nomernya s*mpat* jadi mahal kalo mau nelpon. Pokoknya nunggu aja dah..


Ditemani Anis yang kemudian pulang, Ayuk yang juga nyusul pulang, dan Saras..ini nih ngajakin saya menemui mumet bab tujuh. Dia juga nyari PA nya dia, tapi ternyata PA nya baru opname jadi dia harus minta tanda tangan ke dosen pengganti. Setelah dia selesai tanda tangan, dia mengusulkan saya agar memalsu tanda tangan PA. Wah saya ndak bisa..ntar ga berkah! Dia nekat nyoba pake pensil...tetep ga mbentuk tanda tangannya! Wo lha nggiih..yowes daripada saya nemu mumet bab 7, mending saya nunggu aja deh.

Saya berjalan perlahan dari IKM ke PLA menuju ruang Guru Besar. Eh pintunya kebuka, wah pertanda baik! Saya tengok dari jendela...ada PA saya! Ketuk pintu..kulanuwun..nuwunsewu..Bu, badhe nyuwun tapak asta...yes! dikasih! Kumpulin kertas di PLA dan Pulaaaaaaaaaaaaaaaaaang.....*menangis bahagia* Yahhh..begitulah pengalaman KRS pertama saya..berakhir pada mumet bab 6 saja. Semoga semester depan nggak serumit ini..ammmiinn ya Allah... >.<
hikmahnya:

jangan berprasangka buruk, prasangka adalah hal yang mungkin terjadi selanjutnya

bagaimanapun sulitnya, pilihlah jalan yang benar..sesulit apapun pasti akan selesai


selesai..

picture by google

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe