Bersepeda

April 19, 2011

Ngomongin sepeda, saya jadi kangen waktu jaman SMA kelas XI dulu. Saat itu saya naik sepeda ke sekolah. Enak lho naik sepeda.. Mesti pada mikir kalau naik sepeda tuh capek, keringetan, lama, dll.. Emang ngono kuwi je rasane..haha http://www.emocutez.com


Namun, semua itu tidak kuhiraukan. Niatnya biar sehat, mengurangi polusi, hemat uang (waktu itu aku naik bis, blm boleh naik motor), daaan tentunya biar kurusan dikit..aku nggak munafik kok..aku pengen kuruusanhttp://www.emocutez.com

Karena itu, dimulailah hobi bersepeda saya. Tiap ada acara sepeda gembira (yang gratisan terutama) saya pasti ikut sama temen-temen yang lainnya juga. Ada satu pengalaman bersepeda yang tidak akan terlupakan. Waktu itu, ada acara SEGOSEGAWE yg diadakan oleh pemkot Jogja. Sekolah saya, 4Bhe, diminta mengirimkan wakil untuk acara ini. Awalnya ragu bakal banyak yg ikut. Berhubung pak wakasek cerdas, beliau menyuruh siswa/i nya buat ikut dengan iming-iming dikasih sangu. Wah..tau aja pak kalau murid-murid panjenengan ini pada matre sedoyohttp://www.emocutez.com
Sukses ngasih iming-iming, yang ikut pun jadi banyaaak banget. Berpuluh-puluh anak pada ikut hanya karena uaang..!!
Selain uang, kami juga dapat kesempatan foto gratis bersama Pak Herry Zudianto lhoo.. Ini juga karena nggak sengaja sih sebenernya. Ini terjadi ketika sebagian besar dari kami sudah sampai finish di balkot. Karna capek kami pada langsung dheprokan, glangsaran di depan air mancur belakang itu. Sepedanya pada pating glethek nggak karuan. Lagi asik leyeh-leyeh di tangga kecil-kecil itu, tiba-tiba Pak Herry keluar dari dalam ruangan bersama ajudan2nya dan seorang bule yg diketahui ternyata tamu dari Bogota.

Jadilah kami kelabakan sendiri karena tangganya mau buat lewat. Tanpa terduga, Pak Herry justru menyapa kami yang sedang kelelahan. Mumpung ada kesempatan, kami salim deh sama Pak Herry. Untungnya lagi, ajudannya Pak Herry dengan baik hati menawarkan memotretkan kami semua bersama Pak Herry..waww..okedeh..ini dia fotonya..


ih sumpah itu pada buluk semua anak-anak 4b -__-

Itu salah satu pengalaman bersepeda yang nggak akan terlupakan seumur hidup saya *lebay? biariin*
Selain pengalaman yg itu, hal yg kudapat dari bersepeda adalah..semisal lagi asik ngayuh sepeda di jalan menuju sekolah, seriing banget saya di 'tiin..tiin..' atau di 'bajul' sama temen-temen saya yang pada naik motor. Senengnya lagi kalo ditambahi teriakan begini, "Semangaat yaa meeelll!!" Hahaha..rasanya tuh bangga bisa naik sepeda.

Kegiatan bersepeda saya pun berhenti ketika masuk semester 2 kelas XII. Karena saran ibu, saya pun naik motor ke sekolah..soalnya kan mau unas jadi ibu takut nek aku sakit dan sebagainya. Hehe

Setelah itu, saya baru mulai sepedaan lagi belum lama ini. Itu pun sepedaan sore jarak dekat aja, dari rumah ke selatan, lewat alkid, njuk mubeng balik lagi ke utara lewat kraton. Cuma segitu aja sih..tapi lumayan lah buat olahraga daripada enggak.

Lalu pada suatu ketika, Merie, kanca kenthel saya semasa SMA ngajakin saya buat gowes malem minggu bareng-bareng sama anak-anak UGM dan universitas lain. Oke, boleh deh. Ngumpul di Gelanggang UGM kira-kira pukul 7 malam. Dapet temen baru, dapet link baru. Rutenya ke selatan, lewat Malioboro, alun-alun kraton, alun-alun kidul, Plengkung Gading njuk balik ke utara lagi. Tujuan akhirnya nyari angkringan buat maem..hehe.

Ini foto-fotonya..maaf agak blawur karena pake kamera hape dan settingnya malam hari :)

7 kurcaci siap bersepeda :D


foto sama Koja (Komunitas Onthel Jogja) :D


di alkid :)


di Plengkung Gading :)

Acara sepedaan rame-rame yang terakhir saya ikuti adalah bersepeda malam hari menyambut HUT Kota Jogja. Acaranya jam 11 malam kurang lebih, dan saya nggak sama temen-temen tapi sama tetangga-tetangga saya plus bapak saya..hehe..kan malem..nek ga sama bapak ntar ga boyeehh..
http://www.emocutez.com

Beruntung saya punya temen sesama verempuan..Mbak Katrin. Uhuy..pengalaman pertama nih sepedaan larut malam. Berangkatnya rame-rame satu kelurahan lhoo.. :O
Acaranya lumayan bagus, soale terakhirnya, di tugu Jogja, saya bisa liat Hudson sama Jesicca..hehehe *ga penting deh*
Selain itu banyak yg unik-unik. Ada yg naik sepeda tapi dikasih sound gitu..ajeb-ajeb. Pokonya malem itu semua pecinta sepeda se-kota Jogja pada kumpul. Aku sama Mbak Katrin cuma bisa mengagumi grup-grup yg pada keliatan kompak pake kostum seragam, dandanannya unik, daaan pada bawa konsumsiiii...aaa~ kenapa kelurahan kita kere begini ya mbaak... =..=

Walaupun nggak dapet konsumsi, tapi saya cukup senang bisa ikut acara ini. Pulangnya pun nggak langsung pulang, tapi muter-muter dulu..menikmati sunyi nya Jogja di larut malam sama Mbak Katrin. Puas muter-muter, kami pun pulang....dan bapak saya sudah menunggu di depan gerbang...siap-siap buat nggembok gerbang :O
Akhirnya saya pun tiduur...
http://www.emocutez.com

Cek foto-foto candid-an saya..haha *sempet ya?*


rapinyaa~


icikiwiirrr *marai pengen* =..=


bike to ROCK!! \m/


ini Mbak Katrin, dia ga mau tak foto :B


Begitulah..begitulah...
Siapa mau tak ajakin sepedaan?? Mesti nggak ada yang mau...huu rapayuuu

http://www.emocutez.com

Kapan yaa bisa sepedaan bareng-bareng gitu lagi...sedih. Walaupun sepedaku bukan fixie, folding, daan sepeda model baru yg lainnya tapi aku seneng masih punya sepeda yg waras yg bisa dipake sepedaan..makaciiyhh yaa sepedakuu http://www.emocutez.com

sepedaku muah! muah!


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe