Proyek Unyu

September 01, 2017

Halo~

Kali ini saya bukan mau cerita soal kerepotan di lapangan bola atau stadion. Lama tidak menulis tentang hal yang paling saya sukai selain kamu, yakni menggambar. Hehe. Jadinya saya mau cerita soal proyek kecil yang telah saya tuntaskan dengan manis, semanis.. nggak kok nggak akan hombal-hombal gemes ehehe.


Begini awal mula proyek itu,



Semenjak sibuk jadi penonton sepakbola amatiran, saya justru semakin greget untuk menyempatkan diri menggambar. Waktu itu saya iseng ke sebuah toko alat lukis yang hits bin uhuy di kawasan Kasihan. Impian saya sejak tiga tahun silam yakni bisa belanja di toko itu. Why oh why? Karena tokonya keren. Dan yang jelas alat menggambar itu rata-rata bikin kantong bocor. Impian tercapai karena setidaknya kini kantong tidak bocor-bocor amat kalau buat sekadar beli watercolor paper. *sujud sukur*

Di toko impian tersebut, cailaah~ saya beli watercolor paper ukuran A6 yang sudah dibungkus kertas serupa amplop gitu. Isinya 12 lembar. Tebal kertas 200 gsm, lumayan lah sekiranya tidak akan terlalu melekuk-lekuk kalau kertas dalam kondisi basah kena cat air.

Waktu itu saya belum kepikiran kertas itu mau saya buat gambar apa. Asal beli aja dah pokoknya. Hehe. Maklom napsu sesaat, seperti lumrahnya ciwi-ciwi yang beli baju cuma karena lucu aja bukan karena butuh buat segera dipake. Yekaan? Begitulah, akhirnya terbeli juga watercolor paper tersebut beserta beberapa item lain yang sebenernya saya enggak tau mau pakai buat apa dan kapan. Haha!

Baru agak lama setelah itu saya kepikiran buat mengasah lagi kemampuan saya bermain dengan cat air. Mengingat juga saya punya satu box set watercolor portable--yang dulu juga jadi benda idaman saya-- yang sekarang banyak dianggurin. Tapi mau bikin apa nih? Kalau mau asal gambar kan sayang alat dan bahannya. Eeealaah nggak mau rugi banget yah? Biarin dah.

Eh kok saya ingat dulu dulu dulu banget banyak teman yang suka nyeletuk minta digambarin mukanya oleh saya. Dari jaman awal kuliyah, KKN, sampai teman-teman baru di lingkungan sekarang. Nah, saya memutuskan untuk menggambar beberapa dari mereka. Tidak semua, saya pilihin semau saya.

Selain dari situ, saya juga buka kesempatan untuk teman-teman di Instagram saya buat saya bikin gambar potretnya. Caranya tinggal reply story saya secepat mungkin. Tujuh orang tercepat lah yang saya akan bikin gambarnya. Gitu aja~

Bikinnya pun semau saya. Kalau mood, kalau sempat. Hehe. Tapi lebih sering saya paksakan, maksudnya saya punya keyakinan bahwa mood itu diciptakan bukan ditunggu. Cieh. Saya bikinnya malam-malam kalau sudah beres jadi juru ketik dan tidak kunjung ngantuk.

Kadang saya pasang kamera ponsel untuk icip-icip fitur live-nya Instagram sembari menyelesaikan outline-outline gambar. Asik euy main live IG. Tapi sayanya enggak banyak omong dan cuma bacain yang pada komen. Yang nonton juga nggak ada sih~ hahaha.

Daan belum lama ini 12 gambar tersebut sudah jadi. Saya kasih surpres itu ke teman-teman yang bersangkutan lewat stories juga. Saya mensyen satu-satu. Tau tidak? Saya terharu karena responnya sangat sangat sangat baiik.

Satu respon heboh adalah dari kawan saya semasa jadi nelayan temporer di pesisir selatan Yogyakarta tiga tahun silam, Mbak Lina. Saya inget aja gitu Mbak Lina pernah bilang pengen digambarin. Berhubung saya ngefans sama mbak mungil nan cekatan ini, saya langsung bikinin dia gambar. Hehe.



Penampakan 12 hasi gambar di akun IG saya~ manis yak hehe



Ini dia kehebohan Mbak Lina~ :))

Gimana enggak seneng kan? uwuwuw terhuraaa :')



Begitulah kiranya proyek kecil ini. Saya enggak pernah kapok untuk meng-unyu-kan orang-orang baik di sekitar saya. Saya enggak pernah kapok memberikan kejutan ke teman-teman yang walaupun enggak akrab-akrab amat tapi baik hati ke saya. Maka dari itu proyek kecil ini akan ada kelanjutannya lagi. Asiiik~

Yak, segitu dulu yah saya cuap-cuapnya. Hahaha lawas banget lah ya pake istilah cuap-cuap. Tetep stei cun di wan o wan poin setengah, Ngaco.FM ;) 


Bonus nih penampakan beberapa gambarnya...









You Might Also Like

0 komentar

Subscribe