Nyampah Bukan Sekedar Nyampah

Juli 12, 2010


Anda boleh bilang saya nyampah lagi kali ini. Tapi bagi saya ini bukan sampah. Ini tentang keinginan saya, keinginan untuk pergi ke SEOUL Kenapa Seoul? Karena ibu kota Korsel..hha. Bukan-bukan..saya pengen kesana karena pertama, penasaran gimana sih kehidupan di Seoul? Terus, saya pengen ketemu temen-temen Korea yang dulu sempet ke Indon. Saya juga pengen study di sana..insya allah..amiin..Ya Rabb. Pokoknya kaya udah manteb di hati gitu rasanya.. Baru kali ini lho saya obsesi banget pengen ke suatu tempat. Dan pilihan jatuh pada Seoul.


coba selokan mataram bisa jadi sebersih ini -.-


Malioboro dijadiin pedestrian area begini asik kali ya?

kalo yang ini masih keren Malioboro di malam hari :D *bangga

Semakin yakin ketika saya debat dengan kawan saya di YM sebut saja Ndlogog (peace gog!), dia tuh ngece-ngece saya gitu pas saya apdet status di YM pake bahasa Korea. Dia juga meminta saya mendeskripsikan Seoul gitu..hah! Oke!
Saya tambah pengen lagi ketika mendengar cerita dari abang saya tentang temannya yang studi di Korsel, walopun bukan di Seoul tapi di Busan. Apa bedanya? Toh cuma beda nama tapi tetep di Korsel, dan kedua kota itu sama-sama kota yang padat dan sarat aktivitas setiap harinya.


Seoul Tower

jembatan kali code dibeginiin keren juga loh..wakaka

Bukannya nggak cinta sama negeri sendiri, saya masih cinta mati sama Indonesia terutama Jogja, nggak ada kota yang nyaman dijadikan tempat tinggal selain Jogja. Di Jogja bisa makan dengan uang 3000 rupiah, bahkan 1000 rupiah masih dapet nasi kucing angkringan. Karena cinta saya pada Indon, saya pengen cari pengalaman belajar di negeri orang, biar bisa mengambil yang baik-baik buat diamalkan di negeri sendiri..huhu. Kalo saya boleh ngeror dikit, saya pengen merasakan indahnya bersepeda tiap hari dengan cuaca adem ala iklim sana..pas fall ato spring sepedaan gitu kan assoy..hehe. Kalo di Jogja naik sepeda asoynya cuma kalo pagi buta sama kalo pas habis hujan dan sedikit gerimis. Siang dikit udah beda hawanya, panas.


Saya juga pengen merasakan indahnya jalan kaki ke halte bus untuk berangkat sekolah ato kuliah..mesti uhuy banget. Yang saya rasakan kalo jalan kaki ke tempat pemberhentian bus (bukan halte, bus nya kan berhenti sembarangan) tuh kaya anak ilang, sendirian, dan cengok.
Saya juga pengen merasakan winter, nggak tau kuat apa engga sama dinginnya, luweh aje, pokoke saya mau merasakan itu. Saya pengen belajar budaya Korsel lebih dalam sama belajar hangul lebih manteb lagi di sana. Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina, tuh kan Rasulullah aja bersabda demikian, saya juga mau ke tetangganya negeri Cina :p


kan asikk kalo bisa sepedaan begini..teduh.. (_ _")



nunggu bus juga ga cengok karena temennya banyak..


jalan sendirian juga ga masalah..ga kaya orang ilang :)


naik transpotasi aman dan nyaman seperti ini juga saya pengen..

Masih dengan pikiran eror, saya pengen ke Seoul Tower dan ke berbagai tempat lain yang sering muncul di drama korea :p. Penasaran aja, kan kalo di film-film keliatan bagus gitu settingnya..boleh dong tau aslinya. Saya juga pengen dagang sesuatu di sana, hehe. Kenapa dagang? Ya merasakan cari uang aja sih..hehe. Saya pengen dagang batik dan semacamnya di sana, sama buka kursus bahasa Jawa :D. terus saya juga pengen..liat langsung perform artis2 korea paporit saya..ahahah..ngelantur aje..ckckck
Intinya, saya nggak cuma mau sekedar vacation aja di sana. Saya pengen merasakan 'real' kehidupan di sana, orang-orangnya, bahasanya, budayanya, kerja keras dan disiplin waktunya, ya walaupun ga bakal semudah yang dipikirkan, I'll try it!!


perayaan tahun baru Lunar, kayak lebaran gitu deh..


ini mirip sama tradisi sungkeman :)


naaa..yang ini mirip salam tempel..wkwkwk

saya pengen main beginian.. :(


Oke, oke, saya sebenernya mau share lebih banyak foto lagi (foto yang saya ambil sebagian besar dari karya Jodi Cobb-fotografer national geographic), berhubung fotonya banyaaak banget, saya share link nya aja di bawah..
Well, saya harap keinginan saya ini menjadi kenyataan suatu hari nanti..Seoul..wait me..!!


Seoul tuh asoy, kawan.. :D
check this song : Song of Seoul
also check : more photo about Seoul

You Might Also Like

6 komentar

  1. haha. samak melll . aku juga obsesi banget dari SD pengen banget ke seoul . benerbener idup disana . ayo ayo melll tag temenin melll

    BalasHapus
  2. ayook ayook ajaa...
    ketoke seru dan menantang.. >o<
    nabung serupiah demi serupiah..huhuuu

    BalasHapus
  3. heem . tapi lama e neg nabung serupiah tu mel . butuh keajaiban . hahaha

    BalasHapus
  4. heh, ajak ajak napa kalo mau ke sono.. :)

    oiya, kata masku yang idup di sono, kalo orang luar korsel yang kerja atawa hidup di sana kebanyakan tinggalnya gak di seoul, tapi di icheon.. masku juga tinggalnya disitu. aku kurang yakin juga sih, emang gak boleh ya tinggal di seoul? nek menurutmu piye menk?

    BalasHapus
  5. hla ayo..

    saya kan mau study, njuk nek le study neng seoul ngono ndadak manggon neng icheon? ndembik..
    gek kancane masku we kuliah neng busan le tinggal yo neng busan kok..
    mungkin nek buat kerja hooh kali, soale kerja kan menahun, nek kuliah kan paling ga 4 tahun selesai..

    BalasHapus

Subscribe