Flash Back (Part 3)

Juli 03, 2010

Maaf baru post untuk part 3, masalahnya saya sendiri lupa kronologi kejadian yang saya alami pas ujian sekolah :p. Jangan khawatir, saya mau share hal lain aja : )
Saya anggap ujian sekolah lancar-lancar saja seperti halnya ujian semester biasa, nengok kanan-kiri oke2 aja, rame iyo monggo..
Setelah ujian sekolah, tuntas sudah kewajibanku sebagai siswi kelas XII SMA. Main! Eh nggak juga nding, deg-deg an nunggu pengumuman ujian nasional sama UTUL UGM!
Pertengahan April 2010, pengumuman UTUL UGM: Saya dinyatakan TIDAK LOLOS..ya! namun saya nggak kecewa blas! Karena memang tujuan utama saya bukan di UGM. Teman-teman yang senasib dengan saya pun banyak. Yang paling menggembirakan hati saya adalah konco kenthel saya Merieana Mahanani LOLOS seleksi masuk UGM :D. Jatuh pada pilihan kedua: Kartografi dan Pengindraan Jauh. Ehm, saya juga ngambil prodi yang sama di pilihan kedua, bahkan pilihan ketiganya saya isi yang passing gradenya paling rendah, tapi tetep aja ga katut..dasar saya nya aja yang ga niat dan memang ga bisa. Ah, enggak, bukan jalannya.. :D
Di sela-sela menunggu pengumuman Ujian Nasional, kami anak XII IPA 3 pun melaksanakan foto Buku Tahunan. Dengan mengambil tema dari lirik lagunya Project Pop-Ingatlah Hari Ini kami pun berfoto ria di berbagai lokasi. Lokasi yang pertama adalah kediaman Eyangnya Dwito! Tempatnya FANTASTIS! Berasa masuk museum saking njawani nya dan saking luasnya! Scene demi scene..akhirnya tiba giliran regu saya berfoto. Teridiri dari saya, Dila, Nisa, Arif, Asni, dan John dan dua orang sepupunya Dwito yang masih anak-anak (berperan sebagai viguran), foto pun dimulai. Saya berkostum seperti layaknya ibu-ibu tepatnya budhe-budhe yang sudah punya ponakan -..- Tak apalah toh sekali seumur hidup ini. Asni dan Arif berperan sebagai sepasang kakek-nenek, Dila, Nisa, dan John sebagai Paklik dan Bulik, sepupu-sepupunya Dwito sebagai cucu/ponakan kami..that’s funny :D

luaass banget rumahnya..sampe ada begituannya segala..ckckck


keluarga bahagia :D

lihat nak..ini foto budhe jaman dulu..kekekeke

Setelah giliran kami selesai, udah deh..nganggur..laper..lemes..haus..nggak ada konsumsi! Pada beli maeman dewe-dewe..aku bokek ee. Ketika beberapa teman mau keluar buat beli maem, saya nitip si Bestoro buat beliin minum. Lammaa..akhirnya datang juga, sebotol Lemon Water melegakan tenggorokan saya dan Bestoro memberi saya dengan sukarela alias nggak usah nuker uang! Yippy! Thanks ya Mas Betot! :p
Tempat-tempat berikutnya saya nggak ikut dikarenakan saya lagi nggak enak badan. Dengar-dengar lokasi foto berikutnya adalah rumahnya Momo dan Movie Box. Selamat berfoto! *Buku Tahunannya sendiri sampai saya nulis posting ini belum jadi! >.<
Selain mencoba peruntungan melalui UTUL UGM saya juga mendaftarkan diri untuk SM UNY bukan SM ENTERTAIMENT manajemennya Super Junior :p. Tes dilaksanakan pada hari Sabtu tiga hari sebelum pengumuman UNAS! Bertempat di Gedung FBS UNY saya melaksanakan tes..mengambil IPC! Yeah, pilihan yang saya ambil Pendidikan Bahasa Jawa, tetep, sebagai jaga-jaga kalau PBU nya nggak lolos. Penjaganya ada 4 orang waktu itu, 3 laki-laki dan 1 perempuan. Nah, yang perempuan ini, Si Ibu yang sepertinya dosen English, beliau lagi hamil gede! Dengan santainya Si Ibu ini duduk kemudian mengeluarkan ubo rampe berupa makanan lengkap dengan nasi dan lauk pauk, susu kotak, air mineral, dan koran hari itu. Buset ni si emak-emak..mau piknik kali ye? Ckck..ane maklum aje dah..lagi hamil ini..lagian Si Ibu ini juga sensi abeesss..ada yang gerak dikit aja diomelin, ngapain dikit diomelin..ngomelinnya pake English pula..herrrrhh..please deh Mom, kami tuh anak polos ga gitu faseh English!
Lupakan Si-Mom-Hamil-Sambil-Piknik. Saya mengerjakan soal sebisanya, jujur saya orangnya ga bisa konsentrasi mengerjakan, apalagi kalo di tempat asing yang baru pertama kali kesitu, jadilah saya lebih banyak menghabiskan waktu buat ngeliatin pajangan-pajangan dan merhatiin pengawasnya lagi pada ngobrol..hhe..peace out! Ternyata eh ternyata, saya baru nyadar kalo yang ngawasi ruangan saya itu Prof. Permadi yang beberapa waktu lalu nongol di Kick! Andy, beliau adalah calon dosen saya di Pendidikan Bahasa Jawa..cihuy! ^^ Oke, selesai tes, pulang!
Lanjut, ke…momen pengumuman UNAS! Jeng-jeng..bertempat di rumah Momo, dijadwalkan pukul 10 pagi pengumuman dikeluarkan. Saking manteb dan deg-degan, saya berangkat jam 9 dari rumah, ngampiri Okta, langsung kerumah Momo. Sampai sana masih sepi, hanya ada Momo *jelas*, Vita, Irfan, Arief dkk. Di sana kami masih aja nggosip soal berapa anak yang belum lulus di 4B. Sabtu sore setelah saya tes di Uny, sebenernya ada gosipan kalo yang belum lulus ada 20 anak. Edyan akeh tenan! Saya deg-degan juga waktu itu..yowislah pasrah..tawakal.
Akhirnya tibalah detik-detik pengumuman. Semua sudah hadir kecuali Bunda Koding a.k.a Adi yang masih sempet-sempetnya telat di saat-saat seperti ini! Bu Ida, selaku wali kelas basa-basi..lamaa..bikin tambah deg-degan. Absen sudah beres, saatnya dibagikan amplop! Saya duduk di sebelah Vita dan Mahe, Merie dan Widya duduk di seberang saya bersama Dila, Nisa, dan Momo. Satu per satu nama dipanggil untuk menerima amplop dengan syarat jangan dibuka dulu. Kami memutuskan membukanya bersama-sama. Mahe, dia mbuka amplopnya duluan, dan LULUS! Saya beranikan diri mbuka amplop saya..dan Alhamdulillah..LULUS! sujud syukur..Kemudian saya melihat ke arah Merie dan Widya, mereka berpelukan..tapi dengan raut wajah berbeda. Merie dinyatakan belum LULUS..
Ada tiga kawan yang dinyatakan belum lulus. Ironis, nilainya tinggal kurang nol koma. Tapi saya yakin mereka akan segera menyusul kami! Sukses yaa kawaan! :D
Lega hati ini..walaupun nilainya ga seberapa, tapi itu usaha saya sendiri! Jujur! Yang penting LULUS!
Sehari setelah pengumuman UNAS, saya mendapat wall dari Arifah: Mel, selamat ya kamu lolos PBU nya. Setengah nggak percaya, saya mengucap Alhamdulillah. Memastikan lagi, saya telepon Bu Susi, ternyata benar! :D double bahagiaa rasanyaaa..sujud syukur lagi… :’D
Oke..part 4 segera datang..sampai jumpaaa ^^

You Might Also Like

2 komentar

  1. dek...kwe pake klambine ibuk kuwi??
    wkwkkwk...wis wangun dadi bude...:P

    BalasHapus
  2. hehe..iyaa..
    bude cantik tapiii.. :p
    cantik lho aku pas kuii.. :D
    tinggal nunggu yg mau jd pakde ganteng nyaa..mhuahahaha

    BalasHapus

Subscribe