Meng-unyu-kan Di-unyu-kan

Juni 19, 2015



Salah satu hal yang saya sukai adalah meng-unyu-kan orang. Meng-unyu-kan orang ini tersalurkan dengan baik setahun belakangan karena Hasta Craft. Membuat gift untuk perayaan-perayaan kecil dan besar orang-orang. Hal lain yang saya lakukan untuk meng-unyu-kan membuat gambar
kartun potret orang-orang yang saya kenal atau kagumi. Tanpa diminta. Impulsif.

Kalau kata anak jaman sekarang, ‘aku mah gitu orangnya’. Saya suka comot foto orang sembarangan untuk dijadikan objek menggambar. Tergantung mood. Kadang foto artis Korea, kadang foto sendiri, kadang foto teman, kadang foto adik atau kakak sendiri, foto dosen, foto pacar...pacarnya teman..haha enggak lah. Terdengar mengerikan ya? Kayak orang mau nyantet. Hihihi. Enggak kok nggak gitu, kalau hasilnya bagus, beberapa saya berikan ke si empunya foto sebagai wujud meng-unyu-kan si empunya foto. Kalau jelek ya saya simpan sendiri. Maaf beribu maaf ya, namanya juga belajar. Hehe.

Menantang diri menggambar mas penyanyi idola saya, Cho Kyuhyun. Mirip nggak?


Menggambar diri sendiri. Cantikan gambarnya :')


Comot foto orang  saya lakukan karena saya sedang tertarik mendalami gambar anatomi, termasuk wajah. Suka lihat beberapa karya seniman visual dan orang berbakat favorit saya seperti Dika ‘Toolkit’, Elfan ‘Diary’, Pinot, Mutia Han, Amabel, Ara, dll. Pinot misalnya, dia sedang suka upload gambar potret dengan tag people of NYC. Orang asing yang Pinot temui di NYC dia bikin gambar potretnya, unyu kan. Dika ‘Toolkit’ suka gambar mbak-mbak personil girlband Korea atau model entah siapa. Itu juga unyu!


Karya Pinot, people of NYC series.


Karya Dika 'Toolkit'. Keren. Aku mah apa atuh.


Saya suka coba-coba membuat gambar potret atau kartun seperti mereka. Susah ternyata. Terlihatlah hasil karya orang yang benar-benar gifted plus ditekuni dan orang yang hanya bisa karena senang seperti saya. Butuh usaha berkali-kali lipat. Harus sering praktik supaya bisa mengenal ciri gambar sendiri, hafal goresan tangan sendiri. Selama ini saya belum menemukan atau mungkin merasakan ciri khas gambar saya sendiri.

Harus lebih sering comot foto orang untuk berlatih nih supaya semakin oke. Supaya semakin mantep meng-unyu-kan orang, semakin senang juga orang yang di-unyu-kan.



Every artist was once an amateur - Anonim





Sumber gambar:

2 atas dokumentasi gambar saya sendiri
2 bawah : instagram.com/pinot dan instagram.com/toolkit04

You Might Also Like

4 komentar

Subscribe