Potongan Masa Kecil

Juli 20, 2014

Salah satu hal yang saya syukuri dari masa kecil saya adalah menyadari bahwa saya suka menggambar. Tidak begitu pandai memang. Tapi setidaknya saya bisa mempunyai karya. Bonusnya adalah, dari karya, saya menjadi lebih diperhatikan. Diakui keberadaannya. Setidaknya itu tidak membuat saya dibully.

Meskipun tidak tersalurkan dengan sangat baik, saya bersyukur dulu sempat sering ikut kompetisi menggambar dan meraih beberapa penghargaan.

Sayang, semakin bertambah usia, semakin luntur kebiasaan itu. Saya mulai jarang menggambar secara serius ataupun ikut kompetisi.

Hingga setahun yang lalu, saya menemukan kembali kepercayadirian untuk memulai kegemaran ini. Berawal dari kepercayaan beberapa kawan bahwa saya bisa berkarya lagi, saya dengan berani memulainya lagi.

Bukan lagi untuk mencari perhatian saya rasa. Meskipun kadang terbesit demikian. Kali ini menggambar seperti kesenangan tersendiri. Kepuasan tersendiri melahirkan sebuah karya meski hanya sederhana. Akan sangat senang jika karya itu juga membuat orang lain ikut senang dengan karya yang dibuat.

Dengan menggambar, saya merasakan sepotong masa kecil ada dalam diri saya. Dan tidak akan pernah lepas.


Adakah potongan masa kecil dalam dirimu juga?

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe