Punya Nama

Juli 11, 2014





Saya bingung kalau disuruh cerita tentang ini. Tentang mereka. Tentang Kami.

Bukan, saya rasa kami bukan sekumpulan sahabat dekat seperti yang ada di film-film. Bukan juga sekumpulan orang yang sering menghabiskan waktu bersama. Susah ih mendeskripsikannya.

Hobi? Bukan, kami bukan orang yang disatukan oleh hobi juga. Ya walaupun dulu sempat beberapa dari kami yang gemar dan ajeg update apapun tentang K-pop. Dulu, jaman K-pop belum semarak sekarang.

Suka main bareng? Enggak. Berapa kali kami main bareng bisa dihitung dengan jari. Teman berantem? Kapan di antara kami pernah berantem? Sepertinya enggak pernah *ngajak berantem beneran*. Teman nggosip? Kadang-kadang. Kalau itu mah kodrat ya, secara kami semua perempuan ciyn. Heuheuheu

Hal yang mempersatukan kami? SMA. Kami satu SMA. Satu kelas waktu kelas X. Kemudian di kelas XI satu di antara kami menghabiskan masa studi satu tahun berikutnya di Amerika.

Teman sebangku? Tidak ada satupun dari kami yang jadi teman sebangku secara permanen. Random saja. Tidak harus dengan salah satu dari mereka.

Setelah SMA? Bubar jalan. Tiga di antara kami beda kampus. Dua yang lain satu kampus tapi beda jurusan. Belum lagi perbedaan tahun masuk. Dua dari kami mundur satu tahun masuk universitasnya karena bekerja dan karena baru pulang studi dari Amerika.

Enggak. Saya rasa, saya dan mereka enggak sedekat itu. Saya merasa masih ada jarak. Masih ada kecanggungan, kesenjangan, ya semacam itu. Apa kalian juga begitu?

Apapun, siapapun, bagaimanapun kami, hebatnya kami adalah kami punya nama: d’kluwung

Apa artinya? Kluwung dalam bahasa Jawa artinya pelangi. Wis embuh karepe apa, silahkan dimaknai sendiri..hehe





You Might Also Like

0 komentar

Subscribe