AT-TWITTER

Maret 07, 2018

Penulis: Pidi Baiq
Penerbit: Pastel Books
Halaman: 208 halaman
Cetakan: I
Tahun: 2012
ISBN: 978-602-242-114-6

“Meskipun aku tahu waktu akan membuatku lupa, dan apa yang aku tulis akan membantuku mengingatnya.” (Halaman 112)

Buku berisi kumpulan cuitan Pidi Baiq melalui akun Twitternya @pidibaiq. Sesuai sub judul buku ini, “Google menjawab semuanya, Pidi Baiq menjawab semaunya”, kumpulan cuitan ini sebagian besar berisi tanya jawab antara Pidi Baiq dan followers akun Twitternya. Kumpulan cuitan ini sajikan dalam 20 judul bab. Setiap babnya dibuka dengan gambar ilustrasi oleh Pidi Baiq yang sekiranya menggambarkan isi tiap babnya.

Tidak seperti layaknya membaca linimasa di Twitter, dalam buku ini setiap kata ditulis secara utuh, tidak dibatasi karakter seperti di Twitter. Hal tersebut tentu supaya lebih nyaman dibaca. Banyak cuitan yang ‘quote-able’ dalam buku ini, salah satunya seperti yang saya kutip di atas. Kutipan di atas masuk dalam bab Kebergilaan. Beberapa cuitan yang cukup mengena buat saya di beberapa bab, juga saya beri tanda biar kelihatan kalau dibaca. Hehe.

Membaca buku ini cukup menyenangkan dan menghibur. Itu memang karena buku ini genrenya humor. Saya sendiri nyaman membacanya sehingga bisa habis dengan cepat. Nyaman dibaca karena tidak disajikan dalam paragraf-paragraf, tapi dalam poin-poin, sehingga banyak jedanya.

Bagi pembaca yang sudah mengikuti cuitan Pidi Baiq di Twitter sejak lama, akan menemukan banyak cuitan si Ayah yang familiar karena cukup sering diulang-ulang oleh si Ayah. Meski begitu, kumpulan cuitan ini tetap asik dibaca. Gaya bahasa Ayah yang khas dan mudah dipahami sangat mendukung cuitan-cuitan Ayah yang bernuansa humor.


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe