LOOK AT ME PLEASE

Maret 07, 2018

Penulis: Sofi Meloni
Penerbit: Elex Media Komputindo
Halaman: 304 halaman
Cetakan: I
Tahun: 2016
ISBN: 978-602-028-629-7

“Bukan maksudku mengatakan bahwa masalahmu tidaklah besar…. Kamu sendiri pasti mengerti apa maksudku. Kadang kita terlalu dengan semua pemikiran kita sendiri sampai akhirnya kita jatuh tenggelam di dalamnya.” (Halaman 161)

Laras dan Lily, sepasang sahabat yang saling mengenal sejak masa sekolah menengah pertama. Latar belakang kehidupan mereka berdua jauh berbeda. Pribadi keduanya pun juga jauh berbeda. Lily, gadis manis yang sedikit manja sedangkan Laras adalah gadis yang mandiri dan cantik. Persahabatan mereka terjalin hingga masa mereka dewasa. Namun kisah mereka tidak selamanya mulus. Kejujuran dan kesetiaan mereka diuji.

Laras, tokoh utama dalam novel ini terasa begitu menonjol dan begitu kuat dominasinya. Gerry, tokoh pendamping yang saya kira akan menjadi tandingan posisi tokoh Lily pada bab-bab awal, seperti hilang dan kurang mempunyai greget pada bab-bab pertengahan. Mungkin penulis memang menghendaki demikian karena tokoh yang penuh greget adalah Remy. Saya pribadi mengidolakan Remy. Hehe. Karakternya tidak kalah kuat dari Laras.

Buku ini sebenarnya hadiah dari salah satu kawan baik saya saat saya wisuda dulu. Baik sekali dia menghadiahi saya buku sementara yang lain memberikan saya bunga. Halah~

Buku bergenre novel dewasa ini cukup enak dibaca. Hal tersebut karena konflik yang diangkat cukup ringan. Amanat yang bisa diambil pun juga jelas terbaca, salah satunya seperti yang saya kutip di atas. Inti dari novel ini adalah persahabatan yang diuji juga ajakan untuk move on. Hayo move on hayooo~

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe