THINGS & THOUGHTS I DREW WHEN I WAS BORED

Maret 07, 2018

Penulis: Naela Ali
Penerbit: POP
Halaman: 153 halaman
Cetakan: I
Tahun: 2017
ISBN: 978-602-424-419-4

Whatever the problem is, it’s probably best just to wait and see what will happen next, rather than going off and worrying about it so much.
Sebuah artbook yang saya idam-idamkan karya Naela Ali. Berawal dari kekaguman saya pada karya Naela yang banyak ia pajang di media sosialnya, kemudian berlanjut ke rasa penasaran siapakah Naela Ali ini. Artbook ini seperti menjawab pertanyaan saya tentang sosok seorang Naela Ali.

Tidak hanya berisi ilustrasi yang dibuat oleh Naela, artbook ini juga berisi tumpahan pikiran Naela. Iya dong, judulnya saja Things & Thought I Drew … yak, jadi memang semacam jurnal ringkas Naela. Kenapa ringkas? Dibilang ringkas karena kalimat-kalimat yang ada dalam buku ini disajikan seperti caption pendukung ilustrasi saja.

Saya banyak mengamini apa yang Naela pikirkan dan kemudian tumpahkan dalam artbook ini. Kutipan-kutipan kalimat hasil pemikiran Naela terutama. Kebanyakan seolah seperti kalimat motivasi yang mungkin juga menjadi pegangan bagi Naela di kehidupan sehari-harinya. Kegelisahan Naela juga ditumpahkan di halaman-halaman dalam artbook ini.

Oya, semua kalimat ditulis dalam bahasa Inggris, terasa kece~ Kalimat-kalimatnya quoteable semua pokoknya. Kalau bingung mau kasih caption untuk feed di Instagram, bisa pinjam kalimat-kalimat Naela dari artbook ini, tentunya dengan menyertakan sumbernya ya.

Setelah soal quotes, tentunya yang menonjol pada artbook ini adalah ilustrasi-ilustrasi yang dibuat oleh Naela sendiri. Ilustrasi yang dibuat dengan media cat air ini semuanya khas Naela. Seperti apa khas Naela ini? Kalau dari sudut pandang saya, warna yang dipakai untuk memulas ilustrasi ini seperti sudah ada polanya. Hehe. Merah, merah muda, kuning, hijau, abu-abu, hitam, coklat, dan putih. Pilihan warna khas Naela saya rasa.

Gaya ilustrasinya juga keren. Saya tidak tahu nyebutnya gaya apa. Gaya bebas mungkin? Haha. Realis, simpel, lucu, gemas, cantik..gitu lah kira-kira. Hampir semua yang menjadi objek ilustrasi adalah seorang gadis. Ada juga mas-mas dan objek atau ornamen lain. Kayak gimana tuh? Baca sendiri ih~


sketch book, pencil, drawing pen, watercolor kit.. I am ready to face the boredom.


You Might Also Like

1 komentar

Subscribe