HAPPINESS IS HOMEMADE

Maret 07, 2018

Penulis: Puty Puar
Penerbit: Bentang Belia Publishing House
Halaman: 160 halaman
Cetakan: I
Tahun: 2017
ISBN: 978-602-430-229-0

Meeting someone with particular interest in common…
Betul. Bertemu orang yang punya kegemaran/kesukaan terhadap satu hal/benda yang sama itu menyenangkan. Priceless. Apalagi kesukaannya hal-hal atau benda remeh-temeh yang mungkin bagi orang lain adalah ra penting.

Mbak Puty pintar sekali metani (memetakan?) hal-hal kecil di kehidupan sehari-hari. Printilan-printilan yang membuat sekadar mesam-mesem sampai berasa ‘mak nyess’ di hati. Disajikan dengan ilustrasi unyu khas Mbak Puty yang warna-warni, tambah membuat bahagia membacanya.

Kebahagian menurut Mbak Puty, tidak selalu berurusan dengan ‘mendapatkan’ tapi juga ‘memberi’. Justru kebahagiaan yang jenis kedua ini rasanya berkali-lipat lebih deep. Ihiw~

Karya Mbak Puty ini lahir juga dari kegelisahan dirinya. Melihat zaman sekarang orang-orang seperti mematok standar kebahagiaan diukur dari apa-apa yang banyak dipajang orang di media sosial. Liburan ke luar negeri, nongkrong di tempat hits, dll. Padahal enggak harus begitu.

Selain ilustrasi, tentunya ada kutipan-kutipan kalimat Mbak Puty soal hal-hal yang membuat bahagia. Semuanya disajikan matching dengan ilustrasinya. Oh ya, kutipan-kutipannya ditulis dalam bahasa Inggris.

Mbak Puty rupanya juga menghendaki buku ini jadi buku yang interaktif. Pada beberapa bagian, Mbak Puty sengaja memberikan lembar untuk diisi oleh para pembaca soal hal apa yang membuat bahagia. Seperti musik lawas yang membuatmu bahagia dan hal lainnya.

Mbak Puty sepertinya juga nggak mau setengah-setengah dalam menebar kebahagiaan. Ada kejutan kecil dari Mbak Puty di dalam buku ini. Apatuh? Sesuatu unyu yang bisa ditempel!


You Might Also Like

3 komentar

Subscribe