(ke)candu(an)

Juni 05, 2014



Once you start to see results, it becomes an addiction. (motivation wall)



Saya membaca kalimat itu beberapa hari yang lalu di postingan salah satu teman di jejaring sosial. Lalu ingatan saya melayang ke 2 tahun yang lalu. Seorang teman baik berkata:


"Biasanya sukses itu bikin kecanduan lho..”


Kutipan di atas ada di posting saya juga. Posting dua tahun yang lalu. Dari dua kutipan itu, saya merasa ditagih. Iya, ditagih banyak hal. Katanya mau cepet lulus, katanya mau berprestasi, dan seribu katanya-katanya lainnya.

Teman-teman pasti pernah kan ya merasakan mendapat hasil yang memuaskan, kemudian teman-teman kecanduan untuk melakukannya lagi dan lagi? Sampai mendapat ribuan hasil yang memuaskan.

Tadinya saya mau bilang, saya belum nemu titik itu lagi. Ternyata salah. Bukan belum nemu. Saya nya aja yang enggak mau nyari. Iya. Selama ini saya enggak nyari hal yang akan memantik adiksi untuk berhasil. Eh, tapi ternyata lagi, bukan hanya enggak nyari. Saya juga enggak kunjung memulai. Gimana mau berhasil kalau enggak memulai?


Sudahkah kamu memulai?
Sudahkah kamu berhasil?
Sudahkah kamu teradiksi?

You Might Also Like

2 komentar

Subscribe